; charset=UTF-8" /> Dua Mantan Napi Jadi Staf Ahli Gubernur Kepri - | ';

| | 2.286 kali dibaca

Dua Mantan Napi Jadi Staf Ahli Gubernur Kepri

Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak.

 

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dua orang mantan narapidana menjadi staf khusus Gubernur Kepri dari 16 orang yang diangkat dan dibayar oleh negara gajinya. Dua orang itu adalah Azirwan dan Sarafudin Aluan.

Azirwan merupakan mantan napi korupsi alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Bintan yang ditangkap KPK bersama Al Amin Nasution, anggota DPR RI. Azirwan saat itu menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan dimana Bupatinya dijabat Ansar Ahmad SE MM yang saat ini menjabat Gubernur Kepri.

Sedangkan Sarafudin Aluan, sebelum menjadi pengacara dan anggota DPRD Provinsi Kepri ditangkap dan dihukum karena terbukti memiliki bahan peledak (bom) yang diduga akan digunakan untuk pengeboman ikan diĀ  Kijang, Bintan Timur.

Dijadikannya dua napi ini menjadi staf ahli, khususnya napi korupsi tentu saja menimbulkan pertanyaan. Ilmu khusus apa yang dimiliki keduanya sehingga negara harus membayar gaji mereka ?. Apa kriteria dan standar yang dipkai Gubernur Kepri mengangkat keduanya menjadi staf khusus ?.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Mei 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek