; charset=UTF-8" /> Bupati Lingga Minta Kades Bijak Mengelola Anggaran - | ';
'
'
| | 64 kali dibaca

Bupati Lingga Minta Kades Bijak Mengelola Anggaran

M Nizar S Sos, Bupati Kabupaten Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri-Bupati Kabupaten Lingga, M Nizar, mengadakan pertemuan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes), Kamis (22/7).

Adapun dalam pertemuan tersebut ada beberapa stakeholder yang hadir untuk duduk bersama, kegiatan itupun bertujuan untuk duduk berdiskusi terkait bagaimana menerapkan pembinaan pengelolaan keuangan bagi desa-desa.

Nizar menuturkan, adapun sejauh ini, kita ketahui, Desa memiliki anggaran yang cukup besar, kita berharap aparat pemerintahan desa tidak terjebak dalam kondisi hukum, dengan begitu, Saya juga meminta agar inspektorat dapat memberi pembinaan, bilamana terjadi temuan-temuan di desa, yang sifatnya tidak krusial.

“Nanti dari pendamping kementerian desa dapat membantu, baik penyusunan surat pertanggungjawaban dana, dan bagaimana mengelola keuangan desa yang baik,”ujar Nizar.

Kedepannya saya berharap, tiap kepala desa yang terpilih, baik yang baru memimpin atau dari petahana, untuk bijak dalam mengelola keuangan.

“Fokuskan keuangan desa pada item-item yang telah disusun dalam rangka kerja, secara transparan, tiap pembangunan fisik diharapkan dapat diselesaikan dengan baik, dengan pertanggungjawaban yang jelas,”tukas Nizar (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 22 Jul 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek