; charset=UTF-8" /> BNPT Bersama FKPT Gelar ASIK BANG - | ';

| | 68 kali dibaca

BNPT Bersama FKPT Gelar ASIK BANG

Tanjungpinang, Radar Kepri – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Cafe MasBack yang berada disebelah Gedung Daerah, Rabu Malam (10/8)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua FKPT
Kepulauan Riau Pauzi, S.Ag., M.Si., Ph.D, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI Kolonel Czi. Rahmat Suhendro, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau Said Sudrajat, S.Sos., M.Si.

Kegiatan konser musik anak bangsa ( Asik Bang BNPT 2022 ) tersebut peserta terdiri dari mahasiswa, pelajar, masyarakat umum, komunitas pemuda daerah dan komunitas musik dengan total keseluruhan peserta berjumlah 70 orang.

Ketua FKPT Kepulauan Riau Fauzi S. Ag. M.Si., Ph. D dalam sambutannya menyampaikan pada malam ini FKPT Kepri bersama BNPT RI secara resmi di gagas oleh BNPT sendiri.

“Dalam kegiatan Asik Bang musik anak bangsa ini masing-masing provinsi akan mengirimkan tiga terbaik ke tingkat nasional kemungkinan besar Juara satu nanti akan di orbitkan oleh BNPT untuk di jadikan artis intinya seperti itu di menilai oleh artis ternama,” ujar Fauzi.

Sementara dalam lomba Asik Bang ada tiga terbaik dari penampilan para seniman musik yakni Juara III Mahmud Hasan Siregar II Febio Gusti dan juara I Best Plus Band serta mendapatkan piagam dan uang pembinaan.

Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI Czi. Rahmat Suhendro mengatakan kegiatan yang di lakukan pada malam ini di Kepri salah satu bentuk bagian dari pencegahan oleh BNPT bersama FKPT melalui anak muda dengan musik

“Karena dengan musik kita bisa mengajak mereka untuk berbuat positif sehingga hal-hal yang negatif atau ideologi di luar dari Pancasila bisa tidak masuk kedalam anak anak muda, karena dengan musik anak anak bisa gembira, kreativitas, inovasi dalam mengembangkan jati dirinya,” Ujarnya.(mona)

Ditulis Oleh Pada Kam 11 Agu 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek