''
| | 180 kali dibaca

Bantuan Hibah Dari DKP Kepri Belum Jelasa Keberadaan

Lingga, Radar Kepri-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lingga belum menerima hibah 20 unit sampan perahu plus mesinnya yang di alokasikan DKP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun anggaran (TA) 2018 lalu.

Bantuan hibah dari DKP Provinsi Kepri yang berupa Pembangunan Sampan kayu + mesin kenting untuk Kabupaten Lingga dari TA 2018 hingga 29 Maret 2019 ini, belum jelas keberadaan barang hibah tersebut.

Sementara data yang dimiliki Radar Kepri.com dilapangan, tertulis Pembangunan Sampan Kayu + Mesin ketinting untuk Kabupaten Linga (Dihibahkan). Sebanyak 20 unit, dan jumlah pagu Rp 180 juta di Tahun 2018.

Data diatas seakan muncul dugaan belum jelas keberadaan barang tersebut.

Namun dalam hal ini juga media Radar Kepri.com mencoba konfirmasi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lingga, Kasiman,  via handphone mengenai apakah ada dari DKP Lingga menerima Pembangunan Sampan + mesin ketinting yang dihibahkan DKP Propinsi pada tahun 2018 silam.

Kasiman menjawab .”tidak ada,”jawab Kasiman dengan singkat melalui tulisan Wa, Kamis (29/3).

Dengan jawaban Kasiman tersebut, muncul pertanyaan ? apkah hibah tersebut tidak jadi, dan bisa juga muncul dugaan apakah DKP Kepri “Sulap” anggaran.

Namun dalam hal ini juga tidak menutup kemungkinan timbul pertanyaan dari masyarakat nelayan Lingga yang berkemungkinan berhak menerima hibah tersebut. Apakah hibah itu dibatalkan.

Dan jika dari pihak DKP Kepri Langsung menyerahkan kepada masyarakat, tanpa melalui dari DKP Lingga, jelas tidak menutup kemungkinan barang hibah tersebut bisa tidak tepat sasaran, karena hanya dari pihak DKP Lingga yang tau keadaan nelayan Lingga yang berhak dan pantas menerima bantuan hibah tersebut.

Hingga berita ini di unggah Media Radar Kepri.com Belum berhasil menemui pihak DKP provinsi, guna untuk konfirmasi dan klarifikasi (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Mar 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek