; charset=UTF-8" /> APBD-P Natuna Disetujui Rp 983 504.776.674 Miliar - | ';

| | 82 kali dibaca

APBD-P Natuna Disetujui Rp 983 504.776.674 Miliar

Natuna, Radar Kepri -Setelah melalui pembahasan beberapa hari, dan setelah menyampaikan berbagai saran dan masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Natuna, akhirnya Minggu (30/09) sekira pukul 20.30 WIB. 4 (empat) Praksi Parpol, mulai dari praksi partai Demokrat, Paraksi Partai Amanat Nasi (PAN), PPP, PNR. APBD-P disetujui sebesar Rp 983.504.776.674 Miliar, berkurang sebesar Rp. 31.687.823. 326 Miliar dari semula APBD Murni dianggaran sebesar Rp 1.015.201.800.000 Triliun.

Pada acara Paripurna istimewa DPRD yang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Yusri Pandi dan disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, M. Si.dan Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, FKPD, OPD. serta undangan lainya itu.

Meskipun paripurna Pengesahan APBD-P kali ini agak sedikit aneh ada kejanggalan tidak seperti biasanya di mana praksi Gernas dan Golkar tidak nampak menyatakan setuju. Namun, empat praksi diatas tetap menyetujui.

dan sebelum mengesahkan APBD-P tahun 2018, 4 (empat) praksi – praksi ini terlebih dahulu memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah agar lebih efektif dalam menggunakan anggaran, sehingga dapat menyentuh kepada masyarakat natuna.”Saran Pang Ali dari Praksi PPP.

Pang Ali juga menyampaikan keritikan tajam dan mengatakan Bupati kurang cermat dalam penyusunan anggaran dan meminta Bupati lebih mengevaluasi kinerja para OPD, sehingga penggunaan dana lebih efisien yang Berpihak kepada masyarakat. jangan hanya mengangkat kepala OPD asal Bapak senang. “Saran Pang Ali.

Setelah menyampaikan saran dan pendapat akhirnya APBD-P disetujui sebesar Rp meskipun Praksi Gernas dan Golkar tidak menyatakan setuju menyetujui anggaran APBD-Perubahan atau (APBD-P) Kabupaten Natuna tahun 2018 sebesar Rp.
973. 504.776.674 miliar.

Sebelum mengucapkan kata persetujuan masing masing praksi menyoroti berbagai persoalan di pemerintahan Kabupaten Natuna yang sedang berjalan saat ini, diantaranya yang di sorotan tajam pembangunan proyek Gedung Musium Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Natuna yang dinilai bermasyalah mulai.

Acara rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Gedung DPRD Natuna Jalan Yos Sudarso Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi.

Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Drs H. Hamid Rizal, dan Dra Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan. Siswandi, juga nampak menyaksikan rapat paripurna DPRD itu sampai selesai.

Selain Bupati dan Wakil Bupati juga hadir Pimpinan beserta anggota DPRD Natuna, FKPD, OPD, Tokoh masyarakat, OKP, LAM serta undangan lainnya.

Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung sekitar 2 (dua) jam itu berjalan lancar dan sudah korum, dan selesai pada pukul 21. 30 WIB malam. “Setelah disetujui ini, selanjutnya semua dokumen akan kita disampaikan kepada Gubernur Kepri di Tanjungpinang.” Terang Yusri Pandi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Okt 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek