''
| | 729 kali dibaca

Aming Bantah Kabur, Tak Terima Dibilang “Su Khu”

Aming alias Mingtze.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tidak dipungkiri, pertarungan 2 tim tangguh serta diunggulkan antara Avangers versus Our new era (One) pertandingan yang cukup menyedot penonton.
2 club tersebut bertabur bintang-bintang muda berbakat dalam basket.
Namun sayang pertarungan tim ini hanya berjalan 1 quarter, akibat table official (panitia meja) meninggalkan tempat.
Tunggu ditunggu Aming tidak juga kembali ke meja panitia, akhirnya penonton harus kecewa tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya menuntaskan laga.
Tim Avanger yang dikomandoi Chen ping jui alias pingping berada di bench B, sedangkan One yang dikomandoi deddy sutanto alias Along berada di bench A.
Masing-masing pelatih mendampingi timnya
Yang bertugas sebagai table official kala itu adalah billy alias Aming.
Pemuda kelahiran 1985 itu tidak terima diteriaki “su khu” didepan banyak orang.
“Aming su khu”, itu jelas sekali saya dengar. Itu bahasa tio cio. Yang artinya Aming bodoh.
Fungsi table official ternyata sangatlah krusial yakni mencatat score, wasit melapor four, pergantian pemain,angkat papan, operator score, operator quarter, operator times out.
“Karena dalam 1 menit 21 detik sisa detik 24 second tangan pemain pemegang bola sudah dilepas dari tangan jadi tidak bisa ditekan bellnya, kecuali bola ditangan pemain panitia berhak menekan bellnya,” katanya
Usai diteriaki ‘Aming su khu’, ia pun meninggalkan meja dan
Pergi ke tribun penonton dekat papan score Ia menunggu berharap pihak yang meneriakinya Aming su khu minta maaf, tetapi tidak juga ada etiket baik.
“Saya tidak terima dan saya menyuruh mereka jadi panitia tetapi mereka diam ditempat dan tidak berani berkoar lagi,” urainya.
Karena memang dalam kondisi lapar pas kejadian, dan tidak ada kelanjutan dari pihak yang meneriakinya
“Mereka tidak mau mengaku kesalahan cukup lama,”pungkasnya Ia pun pergi bersama rekannya makan ke rimba jaya.
“Habis makan saya masih kembali ke lapangan,” katanya lagi.
Menurut pengakuan Aming yang meneriakinya Aming su khu adalah pemain One yang bernama Deddy Sutanto alias Along, yang merupakan kapten tim one.
“Saya hapal, taulah, tidak ada orang lain yang berani teriak saya. Itu pemain one semua pasti dengar, hanya mereka mau melindungi saja bilang tidak tahu,” katanya
Ia pun kian berang dengan postingan Deddy sutanto di instagramnya yang mepost berita Radar Kepri ditambahkan tulisan bahasa inggris ‘shameless’ yang artinya ‘memalukan’.
Masih menurut Aming, ia pun sudah menjumpai pak Johan pelatih tim One dan pak Johan bilang itu Along yang teriak dan tidak akan minta maaf sama saya.
Atas insiden ini, lelaki wiraswasta tersebut memilih untuk tidak lagi menjadi panitia meja. “Masalah belum selesai ya saya tidak mau. Ini menyangkut harga diri, saya dipermalukan didepan banyak orang, dibilang bodoh, coba tanya setiap orang yang berada diposisi saya, bagaimana perasaannya?” Katanya. (Redaksi)

Ditulis Oleh Pada Sel 20 Mar 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek