| | 811 kali dibaca

Akhirnya Reciever Komputer Samsat Berfungsi Lagi

Kantor Samsat Natuna yang kembali beroperasi setelah Receiver komputernya diperbaiki.

Kantor Samsat Natuna yang kembali beroperasi setelah Receiver komputernya diperbaiki.

Natuna, Kepri Info-Masyarakat yang beberapa bulan ini pusing, karena tidak bisa membayar pajak kenderaannya akibat Receiver komputer Dispenda rusak. Kini sudah mulai lega, sebab, Kamis (25/09) Kantor Samsat Natuna sudah kembali lancar melakukan aktifitas seperti biasanya melayani masyarakat Natuna dalam membayar pajak kenderaannya.

Pantauan langsung media ini di kantor Samsat Natuna pada pukul 10 00 Wib, aktifitas pelayanan kepada warga yang hendak membayar pajak sudah terlihat. Puluhan warga yang mau membayarkan pajaknya sudah nampak mengantri diruang tunggu kantor Samsat tersebut.”Kami sengaja ngebut untuk melayani masyarakat yang mau membayar pajak kenderaannya bang, takut alat (Receiver) computer ini rusak kembali.”jelas petugas yang enggan namanya untuk ditulis itu, sambil kasak kusuk melayani  masyarakat yang hendak membayar pajak.

Dilain pihak, masyarakat yang menanggapi kerusakan alat-alat perangkat koputer Dispenda dan Samsat tersebut, sangat menyayangkan ditengah-tengah gencarnya Bupati Natuna Drs Ilyas Sabli M Si menekankan pada Lurah dan Kepala Desa untuk berperan aktif untuk mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daera (PAD) dari berbagai sektor Pajak di Kabupaten Natuna belum lama ini.

Malah Reciever Komputer Dinas Pendapatan Daerah dikabarkan rusak, sehingga menjadi kendala besar bagi masyarakat untuk membayar kenderaanya.”Padahal penghasilan dari pajak kenderaan ini  yang terbesar di setiap tahunnya.”tegas Ali (35) warga Ranai pada media Kepri info  Kamis, (25/09) di Kantor Samsat Natuna.

Masih Ali menambahkan, kabarnya kerusakan sudah berkali-kali terjadi, kalau alat tersebut memang tidak lagi bagus.”Saya rasa, sebaiknya pemerintah menukar barang lama itu dengan barang yang baru. Tetapi saya berharap, cukuplah ini yang terakhir terjadi. Agar masyarakat yang hendak membayar pajak tidak terganggu lagi.”Harapnya (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek