| | 23 kali dibaca

Agar Akhlak Generasi Muda Lebih Baik, Pemimpin dan Orang Tua Harus Mencontohkan

Ustadz, H.Bambang Maryono M.Pd saat memberikan tausiah.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, M. Si,beserta puluhan pejabat Pemda Natuna lainya nampak secara hikmat mendengarkan ceramah Isro’Mi’Raj pada 27 Rajab (1439 H)
(13/04 M.) yang berlansung di Masjid Agung Natuna tadi malam.

Disampaikan Ustadz, H.Bambang Maryono M.Pd yang memberikan tausiah malam itu, “Bahwa Isro’ Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al- Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha atas undangan Allah,SWT. dan saat itulah Nabi Muhammad SAW. menerima wahyu secara langsung oleh Allah untuk mengerjakan sholat. Maka sebab itulah sholat penting bagi setiap kaum muslimin dan muslimat, dan bukan yang penting Sholat.”Terang Ustadz.

Ketua PHBI Kabupaten Natuna Syarifudin, S. Ag. dalam sambutanya menyampaikan ” kegiatan ini diselenggarakan merupakan tanda kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan Kecintaan Kita kepada Allah SWT.Semoga dengan kegiatan ini tingkat ke imanan kita semakin bertambah.” Ucap Syarifuddin,

Hamid Rizal, Selaku Bupati Natuna menyampaikan, “Saya ingin Mengajak kita semua untuk senantiasa berupaya meningkatkan peran serta Kaum muslim di Kabupaten Natuna Khusunya, sehingga pada gilirinya tercipta sumber daya manusia yg beriman,yg mengisi pembangunan daerah Ini dengan dilandasi Nilai-nilai suci kandungan Al-quran.”Sampai Hamid.

Masih Hamid menambahkan, Hal ini menjadi penting,mengigat saat ini kabupaten Natuna sedang berupaya meningkatkan kemajuan pembangunan disegala sektor.

Hamid juga mengakui, bahwa berbagai indikasi negatif sudah terlihat,dimana minuman keras sudah terlihat dengan segala pengaruh negatifnya.

Semakin hari pengikisan akhlak dan moral generasi muda semakin nampak disebabkan kurangnya bekal keimanan sekaligus karena kurang bijaknya memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,dan Berbagai kejadian yg tentunya Sudah tidak sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam Pungkasnya. “Terang Hamid.

Mennaggapi ucapan Hamid tersebut, Syamsinar, warga Ranai kepada Media ini mengatakan, peningkatan akhlak tersebut tidak terlepas dari peran orang tua dan pemerintah daerah. orang dan pemerintah harus mencontohkan hal hal yang baik, tidak cukup dengan kata kata dan perintah saja, kalau kita menyuruh anak dan masyarakat sholat. tentunya orang tua dan pemimpinnya harus mencontohkan terlebih dahulu. jangan hanya karena kepentingan dunia kita lalai sampai melupakan suara Azan. artinya hanya yang penting sholat, bukan sholat itu penting bagi setiap muslimin. kalau hal itu yang terjadi pada kita jangan harap generasi muda kita akan lebih baik Akhlak nya dari kita. “Ucap Syamsinar. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 14 Apr 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek