' '
| | 609 kali dibaca

Workshop Penyusunan Strategi Komunikasi SPAM Khusus dan Regional Resmi Dilaksanakan

Ir Susi MDS ...membuka workshop penyusunan strategi komunikasi SPAM Khusus dan Regional.

Ir Susi MDS  Simanjuntak MT membuka workshop penyusunan strategi komunikasi SPAM Khusus dan Regional, Selasa (06/09).

 

Jakarta, Radar Kepri-Workshop penyusunan strategi komunikasi SPAM (Sistem Pemyedian Air Minum) khusus regional yang dilaksanakan Direktorat SPAM cq Direktorat Jendral Cipta Karya cq  Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat resmi dimulai di Bvlgari Function Room lantai 8, Golden Boutique Hotel, Melawai, Jakarta Selatan. Workshop dibuka Ir Susi MDS Simanjuntak MT, Kasubdit SPAM Khusus mewakili Direktur Pengembangan SPAM.

Kegiatan ini dilatar belakangi guna mendukung pembangunan pemukiman yang layak huni dan berkelanjutan. Dimana, sektor air minum merupakan aspek yang memilki fungsi  penting pembangunan dalam menunjang tingkat kesejahteraan masyarakat.

Meskipun akhir tahun 2015 akses aman air minum secara nasional sudah mencapai 71,5% dan melampaui target untuk tahun 2015. Namun masih terdapat tantangan yang harus dihadapi guna mencapai dipenuhi kebutuhan air minum aman pada tahun 2019, maka diperlukan diperlukan jaringan perpipaan serta bukan jaringan perpipaan.

Maksud dan tujuan dilaksanakan workshop adalah untuk pemetaan permasalahan implementasi strategi pengembangan SPAM Khusus dan regional di daerah sasaran.

Dengan tujuan, menemu kenali permasalahan dan solusi implementasi strategi pengembangan SPAM di 4 lokasi penelitian. Serta memperoleh masukan dan pengkayaan data dan informai dalam rangka penyusunan strategi komunikasi SPAM Khusus dan Regional.

Dari workshop ini, diharapkan dapat disampaikan gambaran umum implementasi pengembangan SPAM diberbagai wilayah di Indonesia. Dan diperolehnya tambahan data tentang implementasi pengembangan SPAM diberbagai wilayah di Indonesia serta informasi awal dalam rangka survey lapangan dalam menyusun strategi penyusunan komunikasi SPAM Khusus dan regional.”Komunikasi pengembangan SPAM penting guna memahami kondisi didaerah.”ucap Susi menyampaikan sambutan direktur pengembangan SPAM.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 06 Sep 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek