'
| | 689 kali dibaca

Wawako Tinjau Lokasi Bencana Angin Ribut dan Kebakaran

Wawako Tanjungpinang tinjau lokasi kebakaran di Plantar KUD Tanjungpinang.

Wawako Tanjungpinang tinjau lokasi kebakaran di Plantar KUD Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Musibah Bencana Angin Ribut yang terjadi di Pulau Penyengat pada Jum’at (06/12) malam menjadi perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang. Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S Pd, usai membuka Musyawarah Akbar Masyarakat Penyengat, langsung meninjau lokasi rumah warga yang terkena musibah di dampingi  Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah, Camat Kota dan Lurah Penyengat.

Empat rumah warga di RT 2/RW 5 ini rusak akibat di terjang angin ribut. Setelah meninjau rumah korban di Pulau Penyengat, Wakil Walikota menuju lokasi pasca kebakaran yang menghanguskan 44 ruko dan 11 kios pedagang pada Rabu (04/12) malam di Pelantar KUD.

Kedatangan H. Syahrul, ke lokasi kebakaran  didampingi  Asisten I Bidang Pemerintahan Suyatno, Amp, Asisten II Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Drs Ahadi,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agustiawarman, S.Sos, MM. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Usai meninjau lokasi kebakaran Wakil Walikota langsung menemui korban untuk bersilahtuhrahmi dan berdialog dengan pedagang setempat. Wakil Walikota langsung memberikan perhatian ekstra bagi para pedagang musibah kebakaran.”Saya ikut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi kemarin. Karena musibah itu merupakan suatu hal yang tidak dapat kita kendalikan.”katanya.

Wawako menghimbau kepada para pedagang yang terkena musibah kebakaran untuk tetap tenang.”Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berusaha membantu para korban dengan memberikan bantuan penangan seperti bantuan medis. Menyediakan tempat tinggal sementara, bantuan pengurusan surat-surat penting dan bantuan sosial dengan penanganan bencana.” Ujar Wakil Walikota kepada sejumlah korban kebakaran yang ditemui di lokasi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota langsung memerintahkan Kepada Camat, Lurah dan RT untuk mendata para korban, dan kepada seluruh Asisten, Staf Ahli dan SKPD untuk segera melakukan pertemuan guna mencari solusi dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam penanganan segera kepada para korban kebakaran.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek