' '
| | 1.236 kali dibaca

Wawako Serahkan Sapi Qurban di Masjid Agung Al-Hikmah

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd menyerahkan sapi Qurban ke pengurus Masjid Agung Al-Hikmah

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd menyerahkan sapi Qurban ke pengurus Masjid Agung Al-Hikmah, Sabtu (04/10).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Seperti tahun-tahun sebelumnya, menyambut hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 5 Oktober 2014, pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan Qurban pada Mesjid dan Mushala.

Sabtu (04/10) Pemko Tanjungpinang menyerahkan seekor lembu pada pengurus Masjid Agung Al-Hikmah sekitar pukul 09 00 Wib. Lembu berkulit coklat kegelapan itu diserahkan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd disaksikan Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmanysah.

Penyerahan dilaksanakan di halaman samping Masjid Agung Al-Hikmah dengan disaksikan beberapa Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Kabaghumas Pemko Tanjungpinang, Faizal Pahlevi S STP.

Meskipun tahun ini pemko Tanjungpinang telah menyerahkan 38 ekor sapi Qurban, namun masih saja ada permintaan dari beberapa pengurus Masjid/Mushala yang jumlahnya hampir 200-an di Tanjungpinang ini.

Terhadap kekurangan ini, mencuat wacana agar Pemko Tanjungpinang mengoptimalkan dinas KP2KE (Kelautan Perikanan Pertanian, Kehutanan dan Energi) untuk diberdayakan.”Misalnya dengan membeli sapi-sapi yang akan di qurban-kan jauh hari. Digemukkan, kemudian dihibahkan, sehingga kekurangan yang hampir terjadi setiap tahun bisa diminimalkan. “ucap Bowo, kasubag humas dan protokoler Pemko Tanjungpinang menyikapi masih minimnya hewan qurban di Pemko Tanjungpinang ini.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Ming 05 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek