' '
| | 601 kali dibaca

Wawako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Hankam

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hankam oleh Wawako, H Syahrul S Pd.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hankam oleh Wawako, H Syahrul S Pd, Rabu (26/11)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang, H Syahrul S Pd meletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Hankam di Jl R H fisabilillah Gang Pulau Pandan, RT 03/RW 02, kelurahan Sei Jang kecamatan Bukit Bestari, kota Tanjungpinang, Rabu (26/11).
Di acara peletakan batu pertama bangunan mesjid tersebut, Wawako menyampaikan.”Di dalam hadis dikatakan, barang siapa yang membangun Mesjid di muka bumi Allah ini, maka Allah akan bangunkan istana di akhirat kelak.”katanya.
Kemudian lanjut Syahrul.”Yang perlu saya garis bawahi kepada panitia, bersungguh-sungguh dan berkomitmenlah dalam membangun Mesjid ini. Para malaikat-pun mendengar letak batu pertama ini. Mohon maaf kepada bukan seluruh warga pulau pandan, tapi kepada seluruh, warga umumnya umat Islam yang ada di kota Tanjungpinang ini.”terangnya.
Dilanjutkan Syahrul.”Saya menghimbau kepada warga ,yang terutama, warga Gang Pulau Pandan, sumbangkanlah rezeki anda kepada tempat ibadah ini se iklasnya, karena ini untuk anak cucu kita kelak, bukan untuk kita, tapi untuk anak cucu kita.”himbau mantan guru itu.
Dikatakan Syahrul.”Jika untuk kepentingan umum, seperti pembangunan tempat ibadah, saya sangat mendukung masyarakat untuk membangunhya, silahkan ajukan proposal, jangan secara individu. Karena saya dimanapun bertugas, tetap membangun Mesjid, selagi ada kesempatan. Saat ini dengan ridho Allah, saya kini terpilih menjadi Wawako Tanjungpinang, saya juga akan membangun Mesjid disamping kantor Walikota,  Insya Allah ditahun 2015 nanti akan dimulai pembangunanya.”ungkapnya.
Kemudian Syahrul juga menyumbangkan, 100 zak semen untuk pembangunan tersebut.”Saya secara pribadi menyumbangkan 100 zak semen, kapan saja bisa diambil, silahkan hubungi saya.”tutup syahrul.
Sebelumya, ketua pembangunan mesjid tersebut juga yang mewakafkan tanah untuk pembangunan Mesjid tersebut, H Fachri Hasibuan, menyampaikan.”Sebelumya saya atas nama ketua pembangunan, sangat berterimakasih kepada bapak Wawako berserta rombongan yang telah hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid ini.”katanya.
Kemudian, pihaknya menyampaikan.”Memang sudah lama bagi kami untuk mewakafkan tanah ini untuk pembangunan mesjid di Lorong Pulau Ppandan ini. Alhamdulillah, Allah mengabulkan niat kami, sehingg tercapailah cita-cita kami untuk mewakafkannya.”ujar H Fachri Hasibuan.
H Muhammad Zainuddin, selaku pengurus mesjid tersebut dijumpai awak media ini di acara tersebut, mengatakan.”Tanah ini diwakafkan oleh bapak, H Fachri Hasibuan, selain tanah dia juga menyumbangkan dana sebesar Rp 50 juta.”katanya.
Dilanjutkan H M Zainuddin.”Mesjid ini rencananya akan dibangun 2 lantai, dengan biaya diperkirakan, senilai 1,6 Miliar, dana yang telah terkumpul, jika dihitung bahan dengan uang, sudah ada sekitar 100 juta, itu sumbangan dari warga. Namun belum ada sumbangan dari pemerintah kota maupun provinsi.”terangnya.
Pantauan awak.media ini dilapangan, di acara tersebut terlihat hadir, tokoh, masyarakat setempat, alim ulama, serta sesepuh Tanjungpinang yang akrab dipanggil Mbah Parman. Kedatangan Wawako dan rombongan  disambut dengan kompang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 26 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda