'
| | 614 kali dibaca

Wawako Buka Bimbingan Manasik Haji 199 Orang JCH Tanjungpinang

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd ketika membuka bimbingan manasik haji bagi 199 JCH Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd ketika membuka bimbingan manasik haji bagi 199 JCH Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Untuk memberi pembekalan dan wawasan terkait dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekah, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang menggelar Bimbingan Manasik Haji tahun 2014.

Kegiatan tersebut, resmi di buka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Gedung Serba Guna Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (18/08).

Dikesempatan itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menuturkan bahwa bimbingan manasik haji ini sangat perlu dilakukan oleh Jemaah Calon Haji, dengan tujuan untuk memberikan pemahamam tentang aspek-aspek ibadah haji, memberikan pengetahuan tentang seluk beluk ibadah haji dengan harapan agar jemaah calon haji dapat semaksimal mungkin mengimplementasikan ajaran agama Islam di tanah suci Mekkah, dan ketika berada di tanah suci Mekkah, dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan baik serta mandiri.

Lanjut Wawako, persiapan yang paling utama untuk menunaikan ibadah haji adalah agar para jamaah calon haji selalu menjaga kesehatan, sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar, selain itu juga, para jemaah calon haji Kota Tanjungpinang, untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan di dalam kelompoknya masing-masing.” Tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota berpesan kepada seluruh jamaah calon haji Kota Tanjungpinang, untuk memiliki hati yang benar-benar Ikhlas dan jauhi sikap sombong.”Selama berada di tanah suci Mekkah, jauhi sikap sombong, azamkan niat ikhlas dalam beribadah, serta banyaklah menolong orang lain, InsyAllah ibadah yang kita laksanakan di tanah suci Mekkah nanti, akan benar-benar sempurna.”pesannya.

Wawako berharap, agar jemaah calon haji mengikuti jalannya bimbingan manasik haji dengan seksama.”Tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang di mengerti, sehingga pelaksanaan ibadah di tanah suci Mekkah menjadi sempurna, semoga jemaah calon haji selamat sampai tujuan, selalu di berikan kemudahan dalam menjalankan ibadah, dan selamat kembali menjadi haji yang mabrur.”tutup Wawako.

Sementara itu, Drs. Efiyar. M. Amin, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdako Tanjungpinang menjelaskan jumlah jemaah calon haji Kota Tanjungpinang yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah tahun 2014 sebanyak 199 orang, dengan rincian 85 laki-laki, 112 wanita.”Bimbingan manasik haji ini merupakan rangkaian kegiatan ibadah haji Kota Tanjungpinang, selain itu juga merupakan komponen persiapan yang paling penting, agar menjadi haji yang mabrur.” Terangnya,

Dijelaskannya lagi, untuk jemaah calon haji tahun 2014, yang tertua di usia 78 tahun atas nama M. Saleh Wahab, dan untuk jemaah calon haji termuda di usia  26 tahun atas nama Ahmad. Pelepasan jemaah calon haji dijadwalkan pada 28 Agustus 2014, untuk keberangkatkan ke tanah suci dijadwalkan pada 31 Agustus mendatang, dan jemaah calon haji di jadwalkan pulang ke tanah air pada bulan Oktober mendatang.

Hadir pada acara tersebut, Para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, MUI Kota Tanjungpinang, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Tanjungpinang, serta seluruh jemaah calon haji.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sen 18 Agu 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Wawako Buka Bimbingan Manasik Haji 199 Orang JCH Tanjungpinang”

  1. semoga jatah tahun depan bisa ditingkatkan lagi 🙂

Komentar Anda

Radar Kepri Indek