| | 6.840 kali dibaca

Warga Tangkap Buaya Jantan Sepanjang 4 Meter

Inilah buaya jantan sepanjang 4 meter yang ditangkap warga di Desa Jemalik.

Inilah buaya jantan sepanjang 4 meter yang ditangkap warga di Desa Jemalik, Jumat (04/04).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Seekor buaya liar berjenis kelamin jantan sepanjang 4 meter lebih, berhasil ditangkap warga desa Jemalik, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna. Buaya seberat hamper 250 kilogram itu ditangkap pada Jumat (04/04) siang.

Informasi yang dihimpun Radar Kepri, setelah berhasil ditangkap dan di ikat oleh warga desa Jemalik, buaya tersebut di ikat dengan seutas tali. Dan dibawa ke Serasan dengan menggunakan sebuah mobil jeep Jimmy Katana. Buaya tersebut diletakkan diatas atap Jeep Jimmy warna merah tersebut.

Sebelum ditangkap, buaya tersebut telah memangsa ternak sapi warga Jemalik.”Buaya itu telah memakan sapi milik Martunin.”kata Cherman, warga setempat melalui ponselnya pada Radar Kepri, Jumat (04/04).

Menurut Cherman.”Buaya tersebut di bawa ke ibu kota Kecamatan Serasan, namun buaya itu akkhirnya dimatikan (dibunuh) karena tidak ada lokasi penangkaran buaya di Serasan.”terangnya.

Diperkirakan buaya tersebut masuk jenis buaya air asin (laut) mengingat lokasi penangkapan buaya tersebut hanya berjarak beberapa belas meter saja dari bibir pantai laut desa Jemalik. Desa Jemalik merupakan salah satu daerah tujuan wisata kategori wisata sungai di Kecamatan Serasan.

Desa Jemalik dan Desa Pangkalan di Kecamatan Serasan merupakan dua desa hasil pemekaran pada Maret 2013 lalu yang diresmikan oleh Bupati Natuna Drs H Ilyas Sabli Msi.(al ansary)

Ditulis Oleh Pada Jum 04 Apr 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek