| | 851 kali dibaca

Warga Tagih Janji Dahlan Tentang Batam Bebas Banjir

Banjir di jalan utama kota Batam.

Banjir di jalan utama kota Batam karena hujan deras membuat aktifitas warfa terhambat.

Batam, Radar Kepri-Hujan deras yang mengguyur kota Batam beberapa hari ini membuat sejumlah lokasi dilanda banjir. Beberapa jalan utama berubah menjadi “sungai” dan sangat menghambat mobilisasi warga. Termasuk pelajar di SD 001 Simpang Kuda, Sei Panas dan SMPN 006 Batam serta Seraya Atas.

Fakta ini mengingatkan warga Batam pada janji kampanye Drs H Ahmad Dahlan ketika menarik simpati warga dalam pemilihan walikota Batam tahun 2008 lalu. Dalam janji politiknya, Drs H Ahmad Dahlan menebar janji, bahwa pada tahun 2010 Batam bebas banjir. Tapi janji walikota itu hanya tinggal janji,buktinya sampai saat ini walikota Batam tidak bisa mengatasi kebanjiran. Hal tersebut diungkapkan warga Sei Panas yang tinggal dekat lokasi rawan banjir, Sei Panas. Pantau awak media ini, Senin (03/12) di lokasi banjir dekat SD 001 Sei Panas dan SMPN 006 Batam. Ketinggian air mencapai setinggi lutuk orang dewasa dan kendaraan yang melintas banyak yang mogok.

Para supir dan pengendar motor terlihat kesal akibat banjir tersebut, mereka berujar.”Kenapa pemerintah kota Batam tidak bisa menuntasan banjir di daerah ini. Padahal setiap hujan lebat, lokasi ini selalu di landa kebanjiran.”Ujar pengendara.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Sei Panas lainnya.”Kami berharap perangkat pemerintahan kota Batam melihat lokasi ini dikala hujan. Agar mereka bisa mengatasi kebanjiran ini. Karena dekat dengan lokasi sekolah dan bisa mengganggu aktifitas anak-anak sekolah. Terutama di kala musim hujan.”ujarnya. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Des 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek