''
| | 1.539 kali dibaca

Warga Pertanyakan Anggaran Pemeliharaan Taman di Kota Tanjungpinang

Beginilah kondisi tama kota Tanjungpinang di Jl Basuki Rahmat yang dipertanyakan warga anggaran pemeliharaanya.

Beginilah kondisi taman kota Tanjungpinang di Jl Basuki Rahmat yang dipertanyakan warga anggaran pemeliharaanya, foto di ambil Selasa (25/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Minimnya perawatan sejumlah taman dalam kota Tanjungpinang ditambah kemarau panjang membuat sejumlah rumput dan bunga mati dan layu. Padahal, untuk perawatan taman kota itu, tahun 2014 pemko Tanjungpinang melalui tata kota mengalokasikan anggaran perawatan ratusan juta rupiah.

Hal ini terlihat ketika awak media ini melakukan investigasi ke sejumlah taman-taman yang ada di kota Tanjungpinag, Selasa (25/02). Terlihat disepanjang Jalan Basuki Rahmat, rumput-rumput dan bunga ditaman itu telah banyak yang kering. Hidup segan, mati tak mau, mungkin inilah kata yang tepat menggambarkan kondisi taman kota di Tanjungpinang saat ini.

Begitu juga dengan taman yang ada di jalan Hang Tuah, Tepi Laut serta pot-pot bunga yang ada dipinggir jalan, sudah banyak yang mati akibat ke keringan. Padahal taman dan pot-pot tersebut di biayai oleh dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) namun perwawatanya sangat minim.

Yang menjadi pertanyaan dari tengah masyarakat kota Tanjungpinang, kemana raibnya dana perawatan  ratusan juta rupiah itu ?.”Kemana mobil tanki air milik Tata Kota yang menaungi Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman tersebut ?. Sehingga taman-taman yang dibiayai oleh APBD itu tidak tersiram.”Tanya Andi yang mengaku warga Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKP) kota Tanjungpinang, Ir H Almazuar Amal di konfirmasi Radar Kepri terkait dengan minimnya perawatan terhadap taman dalam kota Tanjungpinang, Rabu (25/02) melalui pesan singkat, via ponselnya. Hingga berita ini dimuat, belum menjawab konfirmasi. Sementara pesan konfirmasi yang dikirim Radar Kepri menyatakan terkirim. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 25 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Warga Pertanyakan Anggaran Pemeliharaan Taman di Kota Tanjungpinang”

  1. basri sangaji

    Warga mane yang tanya….kalau warga mau tanya ke walikota aja jangan ke yang tidak kompeten

Komentar Anda

Radar Kepri Indek