| | 783 kali dibaca

Warga Minang di Batam Gelar Silaturahmi

Tokoh Minang yang hadir dalam buka bersama di Swis Hotel Batam.

Tokoh Minang yang hadir dalam buka bersama di Swis Hotel Batam.

Batam, Radar Kepri-Generasi muda minang (Gema Minang) kota Batam mengadakan buka bersama dihadiri ribuan masyarakat minang yang ada dikota Batam. Buka bersama digelar di di Swis Bell hotel, Harbour bay, Minggu (21/07) juga dihadiri Asman Abnur, anggota DPR RI,  Zulbahri anggota DPD RI, Aji Buyuang Lambau dan Sukri Fakhrial anggota DPRD Provinsi Kepri. Silaturahmi berbuka bersama oleh Gema Minang Batam ini untuk mempererat hubungan antara urang awak di kota Batam.

Hal ini diungkapkan ketua harian Gema Minang, Enrik Piliang.”Saya tidak menyangka kalau undangan yang hadir pada hari ini mencapai ribuan orang. Kami memperkirakan udangan yang akan hadir itu sekitar 500-an orang saja. Tapi kita bersyukur, kalau bapak-bapak berkenaan hadir pada hari ini. Kdepannya kita lebih bisa lagi menjalin silaturahmi antar urang awak yang ada di kota Batam ini.”ujarnya.

Enrik Piling menyatakan sangat berterimakasih kepada tokoh-tokoh orang minang yang ikut menghadiri acara silaturahmi dan buka bersama ini. Trutama pada tokoh sentral orang minang kota Batam, Asman Abnur dan Zulbahri, Aji Buyuang Lambau dan umum tokoh minang yang hadir  pada hari ini. Dan para caleg-caleg urang awak yang akan ikut bertarung memperebutkan kursi legislative, baik di tingkat kota provinsi dan DPR-RI yang telah sudi menghadiri acara ini.”jelasnya.

Semantara itu tokoh minang kota Batam , Zulbahri yang juga anggota DPD-RI dalam sambutannya mengatakan.”Saya berharap pada orang minang yang ada di provinsi Kepri ini, khususnya kota Batam. Terus bisa menjaga silaturahmi dan bersatu padu, jangan sampai gampang terpecah belah. Sebagaimana kita lihat pada hari ini, terlihat kompak dan bersatu. Ini harus bisa pertahankan bagi urang awak yang ada di kota Batam.”harapnya.

Hal serupa dikatakan Asman Abnur, mantan walikota Batam ini meminta pada orang minang yang ada di kota Batam, harus bersatu padu jangan sampai terpecah belah.”Karena kalau kita bersatu padu, semua tujuan akan gampang dicapai. Maka silaturahmi ini perlu dijaga satu sama lain. Seperti hari ini, kita terlihat kompak saling mengenal satu sama lain, saya berharap kepada organisasi orang minang yang ada dikota Batam sering melakukan acara silaturahmi seperti ini. Terutama induk organisasi Sumatra Barat, Ikatan Keluarga Sumatra Barat (IKSB) kota Batam.”pintanya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Jul 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda