' '
| | 1.195 kali dibaca

Warga Kritik Keberadaan Lampu Hias di Pohon

Lampu hias yang digantung di pohon pada tepi jalan di kotaTanjungpinang.

Lampu hias yang digantung di pohon pada tepi jalan di kotaTanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Di akhir tahun 2014, Dinas Tata kota Tanjungpinang yang membawahi Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman terkesan cepat-cepat menghabiskan anggaran, dengan memasang lampu hias di sejumlah titik dalam kota Tanjungpinang
Lampu hias yang dipasang dinas tersebut, berupa gambar Cumi-cumi, Gonggong serta Ketam alias Kepiting. Lampu warna-warni tersebut dihidupkan jika dimalam hari.
Lampu-lampu tersebut dipasang, seperti di jalan wiratno, jalan Hang Tuah Tepi Laut dan jalan Soekarno Hatta serta jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, termasuk disejumlah jalan lainya dalam kota Tanjungpinang.
Hal ini terlihat ketika awak media ini melakukan investigasi di sejumlah jalan dalam kota Tanjungpinang, terlihat lampu tersebut, tidak dipasang pada tempatnya. Dipasang hanya dengan cara digantung di atas pohon dipinggir jalan.
Terkait dengan dipasangnya lampu-lampu hias dikritik masyarakat kota Tanjungpinang, salah satunya, Arman (43) yang mengaku putra daerah. Di jumpai awak media ini di salah satu tempat di Potong Lembu, mengatakan.”Dinas Tata kota Tanjungpinang, terkesan akan menjadikan. Kota ini, seperti kota kartun-kartun.”Katanya.
Kemudian lanjut Arman.”Seharusnya lampu hias seperti itu di pasang di taman-taman, bukan digantung di pohon dipinggir jalan. Masak di pasang dipinggir jalan, itukan aneh, jika dipasang di taman Senggarang, tepi laut, itu baru pas. Kalau dipinggir jalan apa manfaatnya pada masyarakat. Atau hanya sekedar menhamburkan uang di akhir tahun.”heran Arman.

Terkait kritikan dari masyarakat, tentang dinas tata kota Tanjungpinang yang terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat di akhir tahun 2014 dengan memasang lampu hias yang tidak bermanfaat itu. Kepala dinas Tata kota Tanjungpinang, Ir H Almauzar Amal di konfirmasi awak media ini, melalui pesan singkat, Senin, (08/12). Hingga berita ini diungga belum menjawab konfirmasi dan klarifikasi yang dikirim awak media ini. Sementara pesan konfirmasi dan klarifikasi yang dikirim menyatakan terkirim.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 08 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek