' '
| | 1.556 kali dibaca

Warga Keluhkan Pelayanan Samsat Tanjungpinang

Kantor Samsat Tanjungpinang.

Kantor Samsat Tanjungpinang yang dikeluhkan pelayanannya oleh warga.

Tanjungpinang, Radar Kepri-An (40) seorang warga Jalan Ganet di Kilometer 11 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur tak mampu menutupi kejengkelan karena merasa dipersulit oleh pegawai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tanjungpinang yang seakan-akan sengaja mempermainkanya. Padahal An datang ke kantor Samsat untu mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil Avanza miliknya. Setiap membayar pajak, An selalu di pimpong dari loket 1 ke loket II.

Hal ini diungkapan An, kepada media ini Senin (10/06) di sebuah kedai kopi Jalan RH Fisabilillah di Kilometer 4 Pamedan.”Saya sangat  kecewa dengan pegawai Samsat yang bertugas. Karena, saya mengurus pembayaran pajak mobil sangat susah. Saya merasa dipermainkan. Sudah dua kali saya meminta dicap STNK mobil saya kepada pegawai yang bekerja di kantor itu. Hingga saat ini belum juga di cap.”kesalnya.

Kemudian An menjelaskan.”Herannya saya. Kok kita membayar pajak di persulit ?. Sementara kita bukan ngemis, uang kita yang saya setorkan kesana. Kok malah dipermainkan. Buktinya, uang sudah saya bayar, namun STNK saya belum juga di cap. Setelah saya minta di cap. Kata petugas yang satu di loket 1. Setelah saya minta ke loket 1. Katanya di loket nomor II. Jadi mana yang betul.”jelas An.

Sementara jika, lanjut An.”Jika kita tidak membayar pajak, kalau polisi mengadakan razia kita di tilang. Herannya, kita mau patuhi aturan, malah kita dipermainkan. Jika kita tidak patuhi, kita malah kena sanksi dan denda.”katanya.

Ditambah An.”Kalau begini layanan mereka (Samsat). Wajar saja banyak kendaraan di kota Tanjungpinang ini mati pajak. Karena kurangnya pelayanan terhadap wajib pajak. Jadi, apa maunya pemerintah kita ini.”Ungkap An.

Pantauan media ini dilapangan sepanjang tahun 2012-2013 banyak kendaraan yang mati pajak. Naik kendaraan roda dua maupun roda empat, Hal ini di duga terjadi karena pelayanan di kantor samsat kota Tanjungpinang yang tidak professional. Seharusnya pelayanan untuk masyarakat yang membayar pajak dilayani dengan baik. Karena, pajak yang dibayarkan warga dipergunakan sebagian besar untuk membayar PNS termasuk Samsat Kota Tanjungpinang.

Hingga berita ini ditulis, media ini belum berhasil menjumpai kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) kantor Samsat Tanjungpinang untuk konfirmasi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Jun 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Warga Keluhkan Pelayanan Samsat Tanjungpinang”

  1. Saya baru prtama x bayar pajak motor sendiri tapi emg d persulit,,,saya udah bayar tapi udah 1bln blm jga siap pajak saya,,,pada d janjikan 1hari,,,dgn alasan yg berbelit2,,,ap mw pegawai samsat,,,?klo kita gk byar d tilang,,,ap mcam ini krjanya cari uang dgn mmbodohi org bwh,,,kita udah byar tp dh 1bln pajak blm siap pdhal d jnjikan 1hr siap,,,

  2. Saya juga dipersulit tgl 1 s/d 3 bln 11-2016 saya mau memperpanjang pajak dan STNK 5 tahunan kok dipersulit
    Mobil atas nama pemilik pertama dan syarat untuk memperpanjang STNK dan pajak hanya pajak dan STNK dan difotocopy,fotocopy bpkb,fotocopy ktp atas nama kepemilikannya dan masih berlaku.kok malah disuruh balik nama sedangkan saya hanya mau memperpanjang pajak dan STNK sedangkan bpkb yg asli kan saya gadai kebank saya sudah meminta surat keterangan bahwa bpkb asli sedang dijaminkan dibank apa lg yg kurang… Saya mau membayar kas negara dipersulit kalau tidak membayar malah tambah sulit gimana solusinya bagi masyarakat tanjungpinang,kepulauan riau

Komentar Anda