'
| | 2.838 kali dibaca

Warga Anambas Demo Kantor DPRD

Demo warga Anambas akibat sulit mendapat air bersih, Kamis (10/09).

Demo warga Anambas akibat sulit mendapat air bersih, Kamis (10/09).

Anambas,Radar Kepri-Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Korban Krisis Air (AMKKA) di Kabupaten Kepuluan Anambas (KKA) menggelar aksi unjuk rasa damai, Kamis (10/09) ke kantor DPRD KKA.

AMKKA menuntut wakil rakyat menyelesaikan krisis air bersih yang telah bertahun-tahun melanda Kabupaten yang pernah dipimpin Drs H Tengku Mukhtarudin ini. Menurut coordinator lapangan pengunjuk rasa, Dedi Syahputra ketika dikonfirasi radarkepri.com usai demo.”Kita minta ekskutif dan legislatif segera menyelesaikan permasalahan krisis air yang sudah bertahun-tahun lamanya.”tulisnya melalui pesan singkat.

Para pendemo disambut ketua DPRD dan anggotanya, Kadis PU, Camat Siantan selaku pengelola air. Setelah bertemu, akhirnya diperoleh kesepakatan yang dikuatkan dan ditandatangani bersama.

Adapun kesapakatan itu, pertama disepakati bersama antara para pihak untuk segera menyelesaikan permaslahan pemenuhan air bersih di KKA. Kedua disepakati bersama antara pihak untuk pengaliran air bersih di KKA berrjalan minimal dua kali dalam satu minggu secara bergantian di kelurahan dan desa, sesuai dengan keperluan masyarakat. Dan ketiga,  disepakati bersama antara para pihak, tidak ada pungutan iuran dari petugas pengelola air bersih terhadap masyrakat selama di kelola oleh kecamatan.

Usai menandatangani kesepakatan, para pendemo akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan aman.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 10 Sep 2015. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek