' '
| | 857 kali dibaca

Walikota Resmi Tutup MTQ X Kota Tanjungpinang

Foto bersama Walikota Tanjungpinang, wakil Walikota Tanjungpinang dan Sekdako serta Camat Tanjungpinang Timur.

Foto bersama Walikota Tanjungpinang, wakil Walikota Tanjungpinang dan Sekdako serta Camat Tanjungpinang Timur.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Musabaqah Tilawatil Qu’an (MTQ) ke 10 tingkat Kota Tanjungpinang resmi ditutup oleh wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, Jumat (29/04) malam. Kecamatan Tanjungpinang Timur sukses meraih juara umum menyisihkan tiga kecamatan lainnya.

Para juara, khususnya juar a dan II akan kembali masuk Training Center (TC) untuk meningkatkan kemampuan guna bertanding di MTQ Tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar bulan Mei 2016 ini.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono M si.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono M si.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) DPRD Kota Tanjungpinang, Drs H Abdul Kadir Ibarahim MT menilai secara keseluruhan pelaksanaan MTQ 10 berjalan dengan baik, lancar dan menghasilkan Qori maupun Qoriah handal yang akan diutus bertanding pada level lebih tinggi yakoni MTQ Provinsi Kepri.

Menurut Akib, sapaan Drs H Abdul Kadir Ibrahim MT.”Inti MTQ adalah syiar kitab suci Al’Quran yang merupakan kalam Allah menjadi petunjuk sekalian manusia.”ucap Akib.

Ditambahkan Akib.”Tersebab itu, perlombaan yang dilaksanakan, mestilah demi peningkatan kualitas baca Al Quran di tengah masyarakat dan sang juara adalah juga berkualitas.”ujarnya.

Drs H Abdul Kadir Ibrahim MT, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang.

Drs H Abdul Kadir Ibrahim MT, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang.

Dilanjutkan Akib.”Sehingga dapat meraih juara terbaik di tingkat provinsi Kepri dan Nasional. Ikhtiar patut digesa dan diwujudkan adalah membentuk pusat pengajian seni baca Al Quran di setiap kecamatan, dengan cita-cita semakin banyak anak-anak dan para muda-mudi cinta dan gemar membaca Al Quran. Hakikatnya adalah peningkatan ibadah dan kebaikan dari MTQ untuk kemulian umat di kota Tanjungpinang.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda