' '
| | 840 kali dibaca

Walikota Minta Pengantar Penumpang Ditertibkan

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika meninjau poskp mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Senin (13/07).

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika meninjau poskp mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Senin (13/07).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang di pelabuhan keberangkatan Sri Bintan Pura (SBP), Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH minta petugas dan instansi terkait melakukan penertiban terhadap para pengantar calon penumpang yang akan melakukan keberangkatan.

Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan orang di ruang tunggu keberangkatan. Lis Darmansyah SH meminta.”Dinas dan instansi terkait diminta lebih intensif dalam mengatasi permasalahan arus mudik di pelabuhan. Karena, arus mudik merupakan agenda rutin tiap tahun disaat menyambut lebaran.”kata Lis kepada sejumlah wartawan di Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Senin (13/07).

Lis mengatakan, ada beberapa ketentuan yang tidak bisa ditawar lagi, sebagai contoh kebanyakan pengantar penumpang memaksa masuk kedalam pelabuhan. Apabila tidak di antisipasi, banyak para pengantar yang hanya duduk-duduk di ruang tunggu calon penumpang. Sehingga calon penumpang tidak kebagian kursi duduk diruang tunggu sembari menunggu kapal tiba.”Besok dan lusa diprediksi akan terjadi kepadatan penumpang. Untuk itu, didepan pelabuhan sebaiknya ditata sebaik mungkin demi kenyamanan calon penumpang.”kata Lis.

Selain itu, sambung Lis, apabila pengantar calon penumpang mengeluhkan banyak membawa barang bawaan, diminta pada petugas di pelabuhan guna mencari solusi.”Kepada petugas diminta memberikan pelayanan yang baik untuk calon penumpang dengan tidak menghilangkan tugas utama dari petugas itu sendiri.”tutup Lis.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 14 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek