' '
| | 725 kali dibaca

Walikota Lantik H Adnan S Sos Sebagai Ketua KONI Tanjungpinang

Foto bersama usai pelantikan pengurus KONI Kota Tanjungpinang

Foto bersama usai pelantikan pengurus KONI Kota Tanjungpinang, Rabu (10/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 58 orang insan olahraga dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang periode 2014 – 2018. Ke-58 orang inilah yang akan mengemban tugas yang cukup berat, yaitu membawa Kota Tanjungpinang berprestasi di bidang olahraga.

Itulah harapan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH saat melantik dan mengukuhkan anggota pengurus KONI Kota Tanjungpinang yang baru. Pelantikan diselenggarakan di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Rabu (10/09). H. Adnan, S.Sos dipercaya menjadi Ketua Umum KONI Kota Tanjungpinang periode 2014-2018.

Dipercaya sebagai ketua umum, Adnan sendiri bertekad akan membina para atlet Kota Tanjungpinang agar berprestasi  bukan hanya di tingkat lokal saja, bahkan nasional dan internasional. “Mengingat Porprov III akan digelar tak lama lagi, mulai bulan September ini para atlet dari masing-masing cabang olahraga  yang dipertandingkan telah melakukan pemusatan pelatihan berjalan.”kata Adnan. Menjelang Porprov, lebih lanjut dikatakan Adnan, dari 23 cabang olahraga yang dipertandingkan Kota Tanjungpinang akan mengikuti 22 cabang diantaranya.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah sendiri berharap, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini maka tidak ada lagi konflik internal yang terjadi di pengcab.”Tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di pengcab. Semua harus bersinergi kalau ingin memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang.”tegas Lis. Selain berkonsentrasi pada Porprov III yang akan digelar di Kabupaten Karimun tanggal 8-15 Oktober 2014 mendatang, Lis juga berharap KONI dapat fokus terhadap cabang olahraga lain yang berpotensi di Kota Tanjungpinang, selain dari 7 cabang olahraga andalannya.

Pemerintah akan sangat mendukung program peningkatan prestasi yang dilakukan dengan berusaha melengkapi sarana dan prasarana olahraga secara bertahap. Salah satunya, saat ini Pemko sedang mengurus surat-surat tanah seluas 4,7 Ha yang berlokasi di Senggarang, lokasi tersebut nantinya akan dibangun gedung olahraga (GOR). Selain itu, akan segera dilakukan renovasi terhadap lapangan Sulaiman Abdullah di tahun 2014 ini agar layak dipergunakan sebagai arena olahraga. Turut hadir dalam pelantikan, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si, segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang, serta sejumlah pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda