' '
| | 824 kali dibaca

Walikota Janji Akan Luangkan Waktu Bertemu 14 Orang Karyawan PT PRP

Drs Surjadi MT dan H Lis Darmansyah SH.

Drs Surjadi MT dan H Lis Darmansyah SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH membuka peluang dialog dan pertemuan untuk 14 orang karyawan yang dipecat secara sepihak oleh PT Panca Rasa Pratama.

Hal ini disampaikan Lis, sapaan akrab H Lis Darmansyah SH ketika dimintai tanggapannya terkait persoalan yang sampai saat ini masih tuntas.”Besok, Jumat (22/08) saya luangkan waktu untuk bertemu dengan karyawan yang di PHK itu. Agar kita bisa mencarikan solusi yang tepat dan pantas bagi 14 orang karyawan tersebut.”kata Lis, Kamis (21/08).

Pada kesempatan yang sama, kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadisnaker) kota Tanjungpinang, Drs Surjadi MTmenyebutkan, pihaknya akan terus menindaklanjuti kasus 14 karyawan PT Panca Rasa Pratama (PRP) yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak itu.”Kita terus berkoordinasi dengan kedua belah pihak, terutama 14 orang karyawan dan pihak PT PRP yang bergerak dibidang produksi teh Perinjak di jalan DI Pandjaitan kilometer 8 Tanjungpinang.”janji Surjadi.

Dijumpai Radar Kepri di lapangan Pamedan A Yani, Drs Surjadi MT mengatakan.”Kita sudah pernah menyelesaikan dengan koordinasi kedua belah pihak, antara karyawan dan pihak PT. Namun belum juga ada titik temunya.”Katanya.

Kemudian lanjut Surjadi.”Sebenarnya ada sekitar 40 kasus yang serupa kita tangani.”Hampir sekita 95% biasa diselesaikan dengan cara koordinasi. Namun dalam kasus karyawan ini, kita tetap tindak lanjuti dengan cara, Perjanjian Bersama (PB) antara karyawan dengan pihak PT. Apabila masih tidak ada solusinya, maka nantinya penyelesaianya tentu di pengadilan. Kita mau bilang apa, jika mereka tidak mau diselesaikan cara mediasi.”tutup Surjadi.

Sementara 14 Karyawan yang di PHK secara sepihak tersebut, didampingi oleh sejumlah masa yang tergabung dalam, Organisasi Masyarakat (Ormas) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Tanjungpinang, hingga hari ini Kamis (21/08) masih menggelar orasi damai di depan pintu gerbang masuk Kepabrik Tersebut.

Pihak perusahaan, mulai dari level manajemen, HRD ataupun kuasa hukum belum berhasil dijumpai media ini guna konfirmasi dan klarifikasi.(aliasar/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 21 Agu 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda