' '
| | 605 kali dibaca

Walikota Hadiri Perayaan Darma Santi Waisak 2559 TB

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH foto bersama dengan penerima sembako sampena Darma Santi Waisak dan pengurus Walubi.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH foto bersama dengan penerima sembako sampena Darma Santi Waisak dan pengurus Walubi.

Tanjungpinamg, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menghadiri acara perayaan Darma Santi Waisak 2559 TB/2015 diselenggarakan umat Budha Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) di Pinang City Wall (PCW) Jl Tengku Umar kota Tanjungpinang, Sabtu (13/06).

Diacara perayaan Waisak, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”Salam hormat pada umat Budha se-kota Tanjungpinang ke 2015 Masehi, semoga dihari yang berbahagia ini membawa ketentraman, kebahagiaan, kedamaian. Tidak saja pada umat Budha tetapi semua umat seluruhnya.”katanya,
Kemudian lanjut H Lis Darmansyah SH yang akrab disapa Lis.”Perayaan hari Waisak tahun ini, tentunya menjadi momentum bagi umat Budha untuk merenungkan kembali, nilai-nilai ajaran leluhur sang Budha. Supaya diketahui sang Budga telah mengajarkan Darma yang berisi nilai-nilai universal, falsafah kehidupan yang mendalam serta pencerahan hakekat dan makna kehidupan umat Budha yang sejati.”terangnya.
Dilanjutkan Lis.”Budha telah menunjukan keteladanan kepada umat manusia dalam menyempurnakan kebaikan, ketauladanan. Yang di awali dengan sikap dan tekad kuat dan meninggalkan kepentingan pribadi untuk mencari kebebasan dari penderitaan, sehingga tercapainya ke Budha-an. Dengan memegang teguh darma itu, umat Budha akan dapat memahami makna hidup yang sesungguhnya. Budha utama telah menunjukan kebaikan sesama umat manusia tentang kebaikan dalam hidup ber-agama.”ucap Lis.

Sebelumnya, ketua panitia acara tersebut, Sandi menyampaikan.”Kegiatan ini dilakukan setiap tahunya. Kita juga telah melakukan kegiatan bakti sosial dalam bulan ini. Terutama, berkunjung ke makam Pahlawan, Donor Darah serta memberikan sembilan bahan pokok (sembako) pada masyarakat kurang mampu.”kata Sandi.
Dalam kesempatan itu, ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Provinsi Kepri Hengky Suryawan menyampaikan.”Berhubung dengan pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2015 mari kita ikut memilih dan pilih sesuai dengan hati nurani kita masing-masing.”Ajakan Hengki Suriyawan.
Pantauan radarkepri.com dilapangan, kedatangan Walikota di acara tersebut disambut dengan kesenian, barongsai dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kota Tanjungpinang. Acara tersebut dihadiri Kajari Tanjungpinang, Harry Ahmad Pribadi SH MH, ketua Walubi, kepri Hengki Suriyawan, Bobi Jayanto serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Tiongha lainya. Dan tidak ketinggalan juga, Kepala Dinas Pariwisata kota Tanjungpinang, Drs H Juramadi Esram MT,tampak hadir diacara perayaan Waisak tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek