'
| | 612 kali dibaca

Wako Tutup Kompetisi 7 Cabor Prioritas Kota Tanjungpinang

Penutupan Cabor

Foto bersama penutupan 7 cabor prioritas Kota Tanjungpinang, Sabtu (04/10)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menutup secara resmi kompetisi 7 cabang olahraga (cabor) prioritas Kota Tanjungpinang tahun 2014, Sabtu (4/10) di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Kompetisi ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 18 -28 September 2014 yang lalu.

Adapun ke-7 cabang olahraga yang menjadi prioritas Pemerintah Kota Tanjungpinang saat ini adalah renang, sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, dayung, serta atletik.”Bukan berarti cabang olahraga lain tidak prioritas ya. Tahun depan akan ada cabang olahraga lain lagi yang akan menjadi prioritas pembinaannya oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.”jelas Lis.

Prioritas yang dimaksud, lebih lanjut dijelaskan Lis, adalah dalam hal konsentrasi pembinaannya sehingga cabang olahraga tersebut bisa menuai prestasi disetiap kompetisi yang diadakan, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional dan bahkan internasional. Secara bertahap, Pemko Tanjungpinang akan menjadikan cabang olahraga lain sebagai prioritas juga.

Dikatakan Lis, konsentrasi pembinaan yang dilakukan baik terhadap atlet maupun pelatihnya, tidak akan berhenti sampai disini saja. Tahun depan akan dilakukan konsentrasi pembinaan terhadap cabang olahraga lain. Lalu apakah ke-7 cabang yang saat ini menjadi prioritas akan dibiarkan begitu saja ?. Lis menjawab tidak. Karena pembinaan akan terus dilakukan bahkan hingga atlet tersebut sudah lulus sekolah.

Untuk itu, Lis menghimbau kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang agar memiliki database para atlet Kota Tanjungpinang. Sehingga dimanapun mereka berada, saat Kota Tanjungpinang akan mengirimkan atlet untuk bertanding disuatu kompetisi maka atlet tersebut akan bertanding dengan membawa nama Kota Tanjungpinang. Sebenarnya banyak atlet Kota Tanjungpinang yang berprestasi, hanya saja saat ini sudah banyak yang sekolah keluar daerah dan bertanding dengan membawa nama daerah lain. Hal tersebut tentunya sangat disayangkan. Oleh karena itu, selain Dispora Lis juga menghimbau kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, agar berkoordinasi dengan Dispora untuk memberikan perhatian lebih bagi para atlet pelajar jangan sampai atlet binaan Kota Tanjungpinang lepas begitu saja saat mereka melanjutkan pendidikannya ke luar daerah.

Adapun para juara umum kompetisi 7 cabang olahraga prioritas Kota Tanjungpinang diantaranya adalah PS. Dompak Lama untuk cabang olahraga sepak bola, SMAN 2 untuk cabang bola voli, SMPN 3 untuk cabang sepak takraw, SMPN 4 untuk cabang renang, PB Pemko Tanjungpinang Badminton Club untuk cabang bulutangkis, SMPN 7 untuk cabang atletik, dan SMAN 6 untuk cabang olahraga dayung. Selain itu diserahkan pula hadiah pembinaan untuk para atlet dan pelatih berprestasi kontingen POPDA Kota Tanjungpinang Tahun 2014 yang berhasil meraih predikat sebagai juara 2 umum. POPDA Kepri  V Tahun 2014 sudah berlangsung pada 18 – 25 Mei 2014 silam di Kabupaten Bintan. Kota Tanjungpinang sendiri berhasil menyabet juara 2 umum dengan perolehan 24 medali emas, 17 medali perak, serta 17 medali perunggu.(hum/red)

 

Ditulis Oleh Pada Sab 04 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek