' '
| | 698 kali dibaca

Wako Serahkan Insentif Untuk RT/RW di Kecamatan Tpi Timur

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH foto bersama dengan RT dan RW penerima insentif.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH foto bersama dengan RT dan RW penerima insentif.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyerahkan dana intensif untuk seluruh RT/RW se-Kecamatan Tanjungpinang Timur.  Penyerahaan dilakukan di halaman kantor Camat Tanjungpinang Timur, (Jum’at (20/12) di hadiri oleh beberapa SKPD Tanjungpinang.

Dalam sambutan, Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”RT/RW pasti telah melakukan pengorbanan selama 6 bulan untuk menunggu insentif yang belum keluar.”Katanya.

Menurut Lis, sapaan Walikota.”Ketertundaan ini, memang terjadi masalah administratif di RT/RW untuk pembagian insentif tersebut. Sekarang memang sudah bisa dibagi. Tertunda kemarin seperti SK RT/RW yang lama ke RT/RW yang baru-baru, belum terselesaikan dan masih banyak yang lain-lain.”jelasnya.

Sementara lanjut Lis.”Insentif ini juga sebuah penghargaan dari kami terhadap kinerja RT/RW. Insya Allah, insentif kedepannya akan kami perhatikan, setidak-tidaknya kedepan pola-pola di RT/RW lebih baik, dan akan menaikan insentif menjadi Rp 375 ribu perbulannya,”Janji Lis.

Selain itu, Lis menjelaskan, RT/RW yang merupakan garda terdepan Pemerintahan Kota Tanjungpinang. Maka RW/RT adalah milik masyarakat, dimana tempat mengabdikan sebagai RT/RW sebagai ujung tombak Pemko Tanjungpinang, tanpa RT/RW tidak ada apa-apanya dalam membangun Kota Tanjungpinang.

Walikota menghimbag.”Agar RT/RW bisa menjaga kenyaman dalam masyarakat di tahun pemilu yang sudah mulai terasa sejak lama. Agar tidak terjadi konflik sosial didalam masyarakat Kota Tanjungpinang itu sendiri. RT/RW mempunyai kewenangan dan mengawasi pembangunan. Jika tidak ada pemberitahukan ke RT/RW agar bikin surat teguran. Karena membangun Tanjungpinang butuh waktu, bukan semudah membalikan telapak tangan.”Tutup Lis Darmansyah.

Setelah menyerahkan insentif, meskipun diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan semangat RT dan RW. Termasuk dengan tamu-tamu yang hadir diacara tersebut, untuk berfoto-foto berasama Walikota yang  dikenal ramah dengan masyarakatnya.

Saat ini, para RT/RW mendapat insentif Rp 250 ribu sebulan dengan pembayaran di rapel per-enam bulan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda