' '
| | 413 kali dibaca

Wako Sambut Kunjungan Mahasiswa Kampus Tengku Ampuan Afzan, Malaysia

Foto bersama walikota dengan mahasiswa Kampus Tengku Ampuan Afzan, Malaysia

Foto bersama walikota dengan mahasiswa Kampus Tengku Ampuan Afzan, Malaysia.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sabtu, (23/03) Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, SH didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul, S Pd menyambut kedatangan, rombongan mahasiswa seni budaya Melayu dari Kampus Tengku Ampuan Afzan, Pahang, Malaysia, di Sekretariat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Jl. H. Agus Salim sekaligus makan malam bersama. Acara penyambutan diprakarsai oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang ini didukung pula oleh DMDI Provinsi Kepri dan SAPMA PP Provinsi Kepulauan Riau.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, menurut Gilang Ikhsan Pratama, Ketua SAPMA PP Provinsi Kepri adalah untuk menjalin hubungan yang erat dengan universitas di Pahang, Malaysia ini. Adapun rangkaian kegiatan ini antara lain adalah akan ada visualisasi seni Gurindam, puisi dan lain-lain yang diadakan di Gedung Kesenian, Aisyah Sulaiman, Minggu malam.

Hal senada juga disampaikan oleh Encik Abu Bakar, pimimpinan rombongan Pahang yang berjumlah 30 orang. Dikatakan Encik Abu Bakar, dia tidak menyangka sama sekali akan menerima penyambutan yang sangat baik dan meriah oleh Walikota Tanjungpinang bersama para pejabatnya. Abu Bakar juga menjelaskan, rombongan Pahang ini sangat tertarik untuk berkunjung ke Tanjungpinang.Walaupun semua biaya dibebankan ke kantong pribadi, namun itu tak menyurutkan niat untuk ber-silaturahim dan mempererat hubungan saudara serumpun, dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Rencananya, kunjungan serupa akan dilakukan rombongan dari Tanjungpinang ke Pahang pada bulan September 2013 mendatang. Abu Bakar berjanji, akan sebisa mungkin menyambut kedatangan rombongan Tanjungpinang dengan cara yang meriah pula.

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH mengatakan, Kota Tanjungpinang sebagai pusat kerajaan Melayu Lingga juga tersebar di wilayah Malaysia. Dengan demikian, jamuan makan malam ini, tentunya bisa memperkuat hubungan silaturahmi. Sekaligus menjalin kerjasama yang baik, bukan hanya pertukaran pelajar saja. Tapi juga hal yang menunjang aktivitas pemuda didunia seni dan lainnya.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek