' '
| | 22.694 kali dibaca

Wakapolda Kepri Sebut Pelayanan RSUP Kepri “Bobrok”

Kombespol Yan Fitri Halimansyah.

Wakapolda Kepri, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pelayanan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) bobrok dan sangat mengecewakan. Pasien sering ditelantarkan hingga berjam-jam sehingga sering memicu emosi para keluarga pasien.

Hal disampaikan Wakapolda Kepri, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Yan Fitri Halimansyah saat ibundanya dilarikan ke RSUP Kepri.”Anggota saya yang antar Oma ke RSUP Kepri sampai teriak-teriak agar Oma dilayani dan diberikan pertolongan medis.”ungkap Yan Fitri saat dijumpai radarkepri.com, Sabtu (24/06) malam usau tahlilan hari ke-7.

Saking kesalnya, Yan Fitri menyarankan.”Kalau mau berobat, sebaiknya jangan ke RSUP Kepri. Orang sehat bisa sakit dibuatnya.”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, H Lis Darmansyah SH, Walikota Tanjungpinang, juga anak kandung Hj Halimah Tun Sa’diah mengakui kecewa dengan pelayan buruk yang dilakukan para medis di RSUP, terutama para dokter yang umumnya berstatus PTT dari luar Kepri.”Kepergian Oma, kita ikhlaskan. Namun kita berharap, kedepannya pelayanan RSUP Kepri yang tidak manusiawi tidak terjadi lagi.”ucap Lis sapaan H Lis Darmansyah SH.

Pada kesempatan terpisah, Jusri Sabri, ketua LSM Getuk membenarkan buruknya pelayanan para medis di RSUP Kepri.yang dibangun dengan anggaran ratusan miliar itu.”Mereka lebih melayani pasien yang membayar langsung biaya perobatan. Kalau pasien lakalantas yang pakai BPJS akan dipersulit, bahkan kadang-kadang dibiarkan pasien itu mengerang kesakitan berjam-jam.”kata Jusri Sabri yang mengaku istrinya bekerja di RSUP tersebut.

Masih kata Jusri, saat ini sebagian besar para medis, khususnya tenaga dokter berasal dari luar daerah dan berstatus PTT.”Jadi mereka hanya mengejar uang JP (jasa pelayanan) tanpa memberikan pelayanan maksiman pada masyarakat. Jarang pasien yang sehat jika dirawat di RSUP Kepri itu. Bahkan pasien lakakantas yang luka berat lebih banyak yang meninggal akibat buruknya pelayanan di RSUP Kepri itu.”terangnya.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai pihak berwenang di RSUP Kepri guna konfirmasi dan klarifikasi terkait permasalahan diatas.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 25 Jun 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek