'
| | 694 kali dibaca

Waka PN Balikpapan Gantikan Parulian

Parulian Lumbantoruan SH MH

Parulian Lumbantoruan SH MH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang (Ka PN Tpi) Parulian Lumbantoruan SH MH diganti oleh Jupriadi SH MH. Parulian Lumbantoruan SH MH dimutasi sebagai hakim biasa di Pengadilan Negeri Yogyakata, penggantinya Jupriadi SH MH menjabat wakil ketua (waka) PN Balikpapan, Kaltim.

Parulian Lumbantoruan SH MH tercatat paling rajin menjadi pimpinan majelis hakim selama bertugas di PN Tanjungpinang. Saking rajinnya, sejumlah sidang terpaksa digelar hingga malam karena harus menunggu jadual.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan pendahulunya, Prasetyo Ibnu Asmara SH MH yang hanya sekali setahun saja bersidang dan lebih mempercayakan hakim-hakim dibawah pembinaannya. Praktis, selama Parulian Lumbantoruan SH MH menjabat, distribusi perkara tidak merata pada majelis hakim yang lainnya.

Akibat terpusatnya majelis hakim, sejumlah kasus terpaksa ditunda, terutama pada persidangan di hari Senin, hari pertama kerja ini sering molor jadual sidangnya hingga pukul 13 00 Wib baru persidangan perdana dimulai.

Selain Parulian Lumbantouan SH MH yang dipindahkan, wakil panitera (Wapan) PN Tanjungpinang Muhiyar SH MH juga dimutasi, namun dipromosikan menjabat Panitera Sekretaris (Pansek) di PN Purwakarta, Jabar. Posisi Babe, sapaan Muhiyar SH MH digantikan Laksmi Varia Darsini SH yang sebelum menjabat Panitera Sekretaris PN Metro.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 01 Apr 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek