' '
| | 3.622 kali dibaca

Wah.. Ada Rekening Jumbo Rp 170 Miliar di Anambas

Kantor BPK-RI Perwakilan Kepri di BatamTanjungpinang, Radar Kepri-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta turun mengusut sejumlah kasus korupsi kelas “berat” di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Salah satunya, dugaan rekening “jumbo” seorang petinggi Anambas yang mencapai hampir Rp 170 Miliar.

Harapan KPK turun dan informasi tentang rekening jumbo ini disampaikan seorang pembaca radarkepri.com melalui pesan singkat, Rabu (24/04).”Ada dugaan temuan di 3 bank yang berada di Anambas, bahwa adanya uang yang mencurigakan berkisar Rp 170 M. Uang tersebut dimasukkan ke bank-bank tersebut tanpa ada kejelasan rekening penggunaannya.”tulis sumber.

Ditambahkan sumber.”Pihak bank, dikabarkan sampai saat ini masih melakukan koordinasi dengan Pusat Penelusuran Analisa Transaksi Keuangan (PPTAK).”tulis sumber.

Mengingat nominal uang yang sangat fantastis nilainya, sumber sangat berharap agar KPK segera turun ke Anambas. Karena diduga, masih kata sumber, uang tersebut diduga akan dipergunakan untuk menyuap sejumlah aparat penegak hukum level daerah.”Tidak tertutup kemungkinan dana itu juga akan dipergunakan untuk menyuap auditor BPK-RI Perwakilan Kepri di Batam, agar laporan keuangan Anambas pada tahun 2014 lalu menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).”terang sumber.(irfan

Ditulis Oleh Pada Jum 26 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Wah.. Ada Rekening Jumbo Rp 170 Miliar di Anambas”

  1. PAK H.WAKIL

    Mmg panen betul ye wak, endok sian ke dengon nasib pegawai wak semua serba dipangkas.. Mudoh2an wak nanti dipangkas gok tangan wak tok, mari kite org anambas ” yok berkicau semua biar cepat aparat nangkap tukang rampok”

Komentar Anda