| | 617 kali dibaca

Wagub Kepri Tutup STQ ke VI Tingkat Provinsi

Foto Bersama Wagub, Bupati,Wakil Bupati Natuna dengan para juara STQ Tingkat Provinsi di Natuna.

Foto Bersama Wagub, Bupati,Wakil Bupati Natuna dengan para juara STQ Tingkat Provinsi di Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI tingkat Provinsi Kepri tahun 2015 secara resmi ditutup, Sabtu (16/05) pukul 20.30 Wib oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) DR HM Soeryo Respationo SH MH.

Terlihat hadir dalam penutupan istri Wagub Kepri, jajaran FKPD, SKPD Propinsi atau yang mewakili, ketua serta Anggota DPRD Provinsi atau yang mewakili, Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Drs. Ilyas Sabli,S.Mi-Imalko Ismail S Sos serta FKPD, SKPD di lingkungan Pemda Kapaten Natuna, Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Natuna, Ketua LPTQ Propinsi dan  se -Kabupaten Kota atau yang mewakili, serta anggota DPR-RI Dwi Ria Latifa. Puluhan ribu masyarakat dalam dan luar Natuna juga terlihat hadir memadati lokasi untuk menyaksikan secara langsung acara penutupan STQ ke VI Tingkat Propinsi Kepri tersebut.

Pantauan radarkepri.com di lokasi acara sekitar pukul  22.00 Wib, acara lebih ramai dibandingkan dari pada malam pembukaan Selasa (12/05) lalu. Mulai dari pukul 17 00 Wib petugas kepolisian sudah mulai sibuk mengatur ketertiban di lokasi acara.

Bupati Natuna, Drs H Ilyas Sabli M Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan.”Sejak dibuka STQ ke VI Tingkat Provinsi ini, Alhamdulillah berjalan dengan aman. Kami sangat berterimakasih pada semua pihak yang telah ikut serta, baik secara moril maupun tenaga dan pikiran. Sehingga acara STQ ke VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang telah kita laksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 12 (dua belas) sampai tanggal 16 (enam belas) ini berjalan dengan baik dan  lancar. Semoga apa yang telah kita lakukan selama 4 hari ini mudah-mudahan  diberi pahala disisi Allah SWT. Kalau baiknya tuan rumah janganlah terlalu disanjung dan kalau ada yang burunya jangan dibual di kedai kopi.”ucap Ilyas.

Wakil Gubenur Kepri, Soerya Respationo, SH.MH. sebelum menutup acara secara resmi dalam sambutanya mengatakan.”Kami selaku Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara ini. Terutama Pemerintah Kabupaten Natuna Bapak Bupati Natuna Drs. Ilyas Sabli  yang telah bersedia menjadi Ketua Panitia. Alhamdulilah acara berjalan dengan baik aman dan lancar sekali lagi kami ucapkan terimakasih.”ucap pria yang bakal calon Gubernur Kepri itu.

Soerya juga mengatakan, kepada seluruh kafilah-kafilah dari Kabupaten dan Kota yang telah ikut serta mensukseskan acara STQ ke VI ini, dengan mengirimkan qori-qoriah terbaiknya untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ).”Saya berharap pada seluruh Kafilah dari Kabupaten dan Kota yang telah ikut menjadi peserta seleksi, tentunya  nanti akan ada yang  lulus seleksi dan ada yang tidak, artinya akan ada yang menang dan kalah. Saya berpesan  bagi yang kalah belum lulus seleksi pada tahun ini  masih ada kesempatan pada tahun-tahun berikutnya, jadikanlah kekalahan itu untuk  meningkatkan motivasi untuk menang pada masa-masa  yang akan datang. Begitu pula bagi yang menang jangan pula dijadikan kemenangan tersebut untuk  menjadi kesombongan, maka pertahankanlah apa yang telah kalian raih, sebab mempertahankan lebih sulit dari  pada mencapai atau meraih. Jadikanlah Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita”saran Soerya.

Soeryo juga menghimbau,”Mari kita jadikan STQ Tahun 2015 tingkat Provinsi Kepri ini  untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kepri yang Qur’ani kedepan.”Ucapnya.

Juara Umum dengan peringkat I masih di pertahankan oleh utusan Kabupaten Karimun dengan nilai 45, sedangkan peringkat II diraih oleh Kota Batam dengan nilai 35, dan peringkat III, Kota Tanjungpinang dengan nilai 27, Peringkat IV dengan nilai 19 diraih Kabupaten Natuna, peringkat V dengan 12 Bintan sedangkan peringkat 6 dan 7 diraih Kabupaten Anambas dan Lingga.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 18 Mei 2015. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek