'
| | 1.236 kali dibaca

Waduh…Karimun “Buang” 7000 Ton Limbah B3 ke Bintan

Inilah limbah B3 dari Karimun yang akan dibawa ke Kabupaten Bintan.

Inilah limbah B3 dari Karimun yang akan dibawa ke Kabupaten Bintan.

Karimun, Radar Kepri-Limbah Berbahaya, Berbau Beracun (B3) hasil pembakaran Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Sei Batak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun sudah mulai diangkt,

Pantau media ini dilapangan, pengangkatan limbah B3 dilakukan sejak sore, Rabu (16/09) menggunakan buldoser yang memasukkan limbah B3 ke dalam truk dimuat kedalam tongkang yang berada dibibir pantai Tanjung, Sei Batak.

Manager PLTU Karimun, Lukman mengatakan.”Pengangkatan limbah ini dilakukan dua tahap. Pertama, hari ini dan tahap ke II dilakukan dua minggu lagi. Pengangkatan limbah B3 untuk tahap pertama sekitar 3500 ton dan untuk tahap kedua nantinya sekitar 3500 Ton jadi total limbah yang akan diangkat ini mencapai 7000 ton.”terangnya.

Pihak yang melakukan pengangkutan limbah B3 ini PT Kepri selaku pemenang tender pelelangan saat dilakukan PLN pusat beberapa waktu yang lalu.”Jadi, Informasi yang kami dapat limbah B3 ini akan dibuang ke Kabupaten Bintan untuk dikelola menjadi Batako.”terangnya.

Kepala pengakutan limbah B3, Amir Aca mengatakan.”Target kami untuk melakukan pengangkutan limbah B3 tahap pertama akan selesai malam ini. Tahap II menunggu tongkang kembali, Saya disini hanya bagian pengakutan limbah B3 dari penampungan ke tongkang. Terkait dengan proses pengangkutan dari tongkang ke pulau Bintan itu bukan tanggungjawab saya.”ucap Amir Aca.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Kam 17 Sep 2015. Kategory Bintan, Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek