| | 252 kali dibaca

Wabup Wisuda 276 Orang Santri

Para santri saat di wisuda.

Natuna, Radar Kepri-Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Minggu,(16/04) Wisuda 276 orang Santri TPQ se-Kabupaten Natuna.

Wisuda Bersama yang diselenggarakan di Restoran Sisi Basisir ini merupakan Wisuda Bersama santri TPQ yang ke-VIII yang di selenggarakan oleh Badan Muayarawah Guru (BMG-TPQ) Kabupaten Natuna di Tahun 2017 ini.

Hadir di acara tersebut, selain Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, juga hadir Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Natuna Hj. Raja Peni, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Natuna, H. Sudarmajdi, S.Ag, Anggota DPRD Natuna Harken, S.Pd.Ek. Camat Bunguran Timur, Asmara Juana. Serta ratusan Ustad dan Ustadzah TPQ serta orang tua wali santri se-Kabupaten Natuna.

H. Sholat, S.Ag, selaku Ketua panitia mengatakan,”Proses Wisuda Bersama ini diawalli dengan Munaqosah di setiap Kecamatan, yang diawali dari Kecamatan Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Timur dan Kecamatan Timur Laut.

Dengan soal materi. Bacaan Al-Alquran, Bacaan Sholat, Bacaan Surah Pendek dari An-Nas sampai Attakasur, Bacaan Doa Sehari hari serta bacaan Ayat surah pilihan, Ayat kursi, AL-Mu’minun dan Surah Al-baqaroh ayat 284-286

Kita juga melakukan pawai bersama, sebagai bentuk si’ar dan juga guna memotivasi kepada anak anak yang belum masuk TPQ agar masuk ke TPQ.

Kami juga menyampaikan bahwa dari sekitar 280 lebih santri yang diseleksi berhasil lulus sebanyak 276 santri dari 38 TPQ .

“Saya selaku yang mewakili seluruh panitia, mengucapkan mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan kami dalam pelaksanaan acara ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam mensukseskan acara ini. Sehingga acara ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama”Ucap Sholat.

Ketua BMG Kabupaten Natuna, Dedi Maryanto, S.Pd.i dalam sambutanya mengatakan,” Meaki sudah tiga tahun TPQ tidak dapat bantuan dari pemerintah TPQ tetap sukses dalam proses belajar dan mengajar, hal itu berkat semangat dan keikhlasan para guru Ustad dan Uatadzah TPQ yang ada.”terang Dedi.

Kepala Ka.Kankemenag Kabupaten Natuna, H. Sudarmajdi,S.Ag. juga menyampaikan hal sama, TPQ yang ada di seluruh Kabupaten adalah TPQ yang optimis, meskipun tidak ada bantuan tetap berjalan dengan penuh semangat, begitu juga dengan BMG yang selalu siap memprakarsai acara Wisuda bersama ini pada setiap tahun.”Katanya.

Laki laki berbadan gemuk itu juga berharap, jangan sampai berhenti mengaji setelah disuda ini, teruslah belajar membaca Al-Quran, Tazaburkan, hayati dan amalkan didalam kehidupan kita sehari hari. Sebab Al-Quraan petunjuk bagi seluruh manusia.”Saran Sudarmajdi.

Santri yang akan di wisuda.

Wakil Bupati Dra.HJ. Ngesti Yuni Suprapti, pada kesempatkan itu juga menyampaikan, untuk memperbaiki aqlak anak pelajarilah Al-Quran. Tazaburkan, hayati dan amalkan.

Jangan sampai anak anak kita terjerumus kedalam pengaruh yang namanya Komix, atau Lem Pok. Sebagaimana yang ditemui pak camat saat melakukan razia di sekitar Bunguran Timur akhir akhir ini.”harap ngesti.

Ngesti juga mengatakan, bahwa pada tahun tahun terdahulu memang pemerubtah daerah memberikan bantuan kepada seluruh pendidikan luar sekolah, saat itu apa sajalah mendapat batuan, tetapi saat ini bukan pemerintah tidak perduli,saya selalu monitor terhadap perkembangan TPQ di Natuna.

Kami juga lagi berusaha mencarikan regulasinya agar dapat membantu TPQ yang ada di Natuna, kami tidak mau menberikan batuan yang nantinya akan menyusahkan kita semua dengan aturan saat ini.

Selaku pemerintah daerah kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.”Tambah ngesti.

Dari pantauan media ini Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Ka.Kankemenag Kabupaten Natuna, H. Sudarmajdi dan Ketua BMG Kabupaten Natuna Dedi Maryanto, S. Pd.i mengikuti acara sampai selesai. Sekaligus ikut melakukan pemindahan kuncir sebagai tanda santri sudah diwisuda. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 16 Apr 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek