| | 226 kali dibaca

Wabup Tutup Lomba Dai Cilik

Foto bersama wabup Natuna dengan peserta lomba Dai Cilik dan jajaran Polsek Bungtim.

Natuna,Radar Kepri-Wakil Bupati Natuna Dra.  Ngesti Yuni Suprapti, M. Si. Rabu,(24/05) sekitar pukul 08.30 WIB pagi ini hadiri penutupan lomba dacil yang di selenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur di Gedung Sri Serindit jalan Yos Sudarso, Batu Hitam Ranai.

Hadir juga diacara tersebut, selain Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti,  Kapolres Natuna, AKBP.  Charles Mamuju Sinaga,  SH. Juga hadir Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi,  Kajari Ranai Efrianto, SH. Danlanal,  Danlanut,  Dandim atau yang mewakili. Serta puluhan peserta lomba dan guru pendamping.

Kapolres Natuna,  AKBP Charles Mamuju Sinaga, SH. dalam sambutanya menyampaikan, “Dilaksanakannya acara Dacil ini merupakan  salah satu program Kapolri dalam mengayomi masyarakat.  Pembetukan karakter anak melalui pendekatan keagama masing masing  pada anak  usia dini.”Terang Charles.

Charles juga menjelaskan,  persoalan kita terhadap pengaruh narkoba terhadap masyarakat  masih saja terjadi setiap saat, selalu  ada saja yang tertangkap. Maka melalui peran pemahaman ke Agamaan kita harapkan bisa membantu menetralisir, mengatasi persoalan anak anak kita khuanya di natuna ini. “Sebut Charles.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti,  pada kesempatan itu mengatakan,  Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Polisi  (Polsek ) Bunguran Timur yang telah menyelenggarakan acara Da’i Cilik (Dacil) yang telah berlangsung selama tiga hari ini.

Sebenarnya urusan pendidikan ke Angamaan ini bukannya saja tanggung jawab pemerintah,  tetapi tanggung jawab kita bersama. Orang tua, Masyarakat dan Pemerintah “Kata Ngesti.

Kita harapkan acara lomba Dacil ini,  dapat untuk mengali potensi potensi anak anak kita, dan tidak kita pungkiri kalau anak anak kita nantinya bisa kita kirim untuk lomba dacil di tingkat Propinsi atau ke tingkat Nasional nantinya. “Terang Ngesti.

Ngesti juga berpesan,  agar anak anak natuna tidak terlibat dalam pengaruh narkoba atau sejenisnya. Seperti Komix dan Lem Pok.

Sekali saya sampaikan kepada pihak kepolisian khuanya Polsek Bunguran Timur yang telah melaksanakan acara yang bermanfaat ini.  Saya juga  harapkan tidak saja pihak kepolisian tetapi pihak TNI pun juga dapat melaksanakan acara ini. “Harap Ngesti.

Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi pada kesempatan itu  mengaku kaget dan kagum melihat penampilan anak anak yang masih usia kelas 2 SD sudah bisa berbicara dengan lantang  berdakwah dihadapan orang ramai. Diharapkan kedepan anak anak kita yang lain juga bisa seperti anak anak kita yang telah berani tampil ini. “Komentar Yusri.

dari 24 utusan peserta Sekolah Dasar ( SD)  yang mengikuti lomba Da’i Cilik (Dacil) yang diselenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, sejak hari Senin, ( 22/05) sampai Rabu, (24/05)  berhasil 5 peserta utusan  yang lolos final pada hari ini.

Berikut peserta yang lolos untuk mengikuti final  yaitu:  Peserta utusan SD 007 Ranai Darat,  atasnama  Fahri Halif Abdurrahman, Maulana Hafizh  Rahman,  Utusan SD 004 Ranai, Rizki Miyannda, Utusan SD 007 Sebadai Ulu,  Novi Refaluna Utusan SD 003 Air Lengit,  Naiylatri, Utusan SD 002 Ranai.

dan yang keluar sebagai pemenang dalam lomba ini: Harapan 1 : Naylatri pahira, utusan SDN 002 Ranai,
Harapan 2 : Maulana Hapizh rahmat utusan SDN 004 RANAI,
Juara 3 : Novi refauna saputri, utusan SDN 003 Air Lengit,
Juara 2 : Fakhri hanif abdurrahman, utusan SDN 007 Ranai Darat,
Juara 1 : Rizki miyanda, utusan SDN 007 Sebadai Ulu.

Hadiah berupa Tropi dan dooe prize diserahkan oleh Kapolsek Bingtim, Kompol M. Sibarani. (herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 24 Mei 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek