| | 253 kali dibaca

Wabup Resmikan Dua Proyek Dengan Sumber Dana ADD


Foto bersama Wabup saat peresmian dua proyek dengan dana dari ADD.

Radar Kepri-Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti Kamis,(11/05) pada pukul 09.40 WIB pagi ini telah meresmikan dua (2) Proyek Podok wisata dan Kios wisata Batu Kasah Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna.

Proyek yang akan dibangun dengan  Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 ini. Untuk pembangunan pondok wisata senilai Rp. 59, 371.000,- (lima puluh sembilan juta, tiga ratus tujuh puluh ribu rupiah) dengan masa pengerjaan 60(enam puluh hari kerja)  sedangkan untuk bangunan kios wisata senilai Rp. 49, 170.000,-(Empat puluh sembilan juta, seratus tujuh puluh ribu rupiah)  masa pengerjaannya selama 30 (tiga puluh) hari kerja.
Peletakan Batu pertama proyek Pondok  wisata dan kios wisata  di Tanjung Semedang RT 003/ RW. 001  Batu Kasah itu, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, juga didampingi oleh Anggota DPRD Natuna  Heri Marka, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Eka Kurniawan, Camat Bungsel Erwinnadi, Kades Cemaga Tengah, Zaidan dan beberapa undangan lainya.

Zaidan, selaku Kepala Desa Cemaga Tengah dalam sambutanya berharap, “Wisata Batu Kasah ini kedepannya dapat berkembang sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh  masyarakat luar maupun dalam daerah Natuna.

Zaidan juga menjelaskan, bahwa pembangunan yang akan di bangun ini statusnya masih menumpang dengan pemilik tanah  yang bernama Bujang Rusli. “Kami harapkan perhatian pemerintah untuk membebaskan lahan ini agar selanjutnya status numpang ini dapat secepatnya menjadi lokasi khuaus Wisata Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah.

Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti sebelum melakukan peletakan batu pertama dua proyek pembangunan pondok wisata dan kios wisata tersebut dalam sambutanya  mengatakan.”Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Natuna saya ucapkan terimakasih, pemerintah daerah memberikan apreasi  atas keseriusan pemerintah Desa Cemaga Tengah atas pengembangan daerah pariwisata Batu Kasah ini.

Untuk kedepannya pemerintah daerah akan membicarakan pembebasan lahan ini untuk dapat  di bebaskan sebagai tempat wisata batu kasah.

Tetapi kami selaku pemerintah juga mengharapkan kepada pemilik lahan, pak Bujang Rusli, agar membantu proses pembebasan lahan ini dengan urusan semudah mudahnya.

Untuk pengembangan pariwisata natuna tidak dapat serta merta  dilakukan oleh pemerintah daerah, pemerintah juga mengharakan dukungan masyarakat, terutama para pemilik pemilik lahan ini.”harap Ngesti.

Ngesti juga mencontohkan lokasi pariwisata pantai Tanjung. Karena sampai saat ini belum dapat solusi kata sepakat  antara pemilik lahan dan pemerintah, sehingga sampai saat ini pemerintah tidak dapat mengelola dengan baik.”Terang Ngesti.

Selesai acara peletakan Batu pertama, panitia  dan  ibu wakil Bupati serta  rombongan makan bersama  di pantai tersebut, dengan hidangan yang telah disediakan secara serba  sederhana.  (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 11 Mei 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek