| | 601 kali dibaca

Wabup Natuna Hadiri Sunatan Masal

Peserta sunatan masal yang dilaksanakan Drs Syamsurizon.

Peserta sunatan masal yang dilaksanakan Drs Syamsurizon.

Natuna, Radar Kepri-Wakil Bupati Natuna, Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Minggu pagi (11/12) menghadiri acara sunatan masal 25 orang anak kurang mampu yang diselenggarakan Dr. H. Syamsulrizal  di Jalan Patimura Pering RT.01/RW.07 Air Batu Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Ranai Kabupaten Natuna.

Sebelum acara di mulai sekitar pukul 08.30 WIB. Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutanya mengatakan, “Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih, kepada seluruh penyelenggara acara sunatan masal secara gratis ini. Terutama saya ucapkan terimakasihg kepada Dr. H. Syamsulrizal, sebagai tenaga teknis dalam acara ini, seterusnya saya juga mengucapkan terimaksih kepada Pak Ramayulis Piliang  sebagai pengagas dan mempasilitasi terselenggaranya acara ini.”terangnya.

Wakil Bupati berharap orang orang yang mempunyai ide-ide baik ini , yang masih perduli dengan orang orang yang tidak mampu  disekelilingnya.”Kalaulah ada agak sepuluh orang saja orang orang yang mempunyai ide ide baik  yang perduli kepada masyarakat   tidak mampu di sekelilingnya, tentu akan membawa dampak positif untuk natuna kedepan.”Ucap Ngesti.

Masih ngesti menambahkan.”Saya harapkan acara bakti social seperti ini harus selalu digalakan di tengah masyarakat kita Natuna. Selaku pemerintah daerah kami sangat mendukung acara acara  seperti ini.”Tambah Ngesti.

Bukannya anak anak muslim saja yang ikut dalam acara sunantan masal yang diselenggarakan Dr. Syamsul dan Ramayulis Piliang itu, satu orang beragama Kristen pun juga ikut sebagai peserta sunatan masal gratis itu.

Anak Non Muslim yang ikut dalam sunatan masal, Fio, (12) warga SP.1, itu meskipun ia beragama Kristen, bukan beragama islam tetapi ia juga ikut dalam sunatan masal pada Minggu, (11/12) tahun 2016 tersebut.

Saat ditanya media ini apa yang bembuatnya untuk ikut dalam sunatan masal itu, Fio mengatakan.”ini atas kemauan saya saja pak. “Kata Fio, yang didampingi oleh Ibunya.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Fio, Non Muslim yang ikut sebagai peserta sunatan masal.

Bersunat ini selain perintah agama Islam kepada penganutnya juga baik untuk kesehatan seluruh manusia laki laki dan perempuan.”Terang Ngesti. 

Ngesti juga memberikan kain sarung kepada seluruh peserta sunatan masal tersebut. Peserta termuda dalam sunatan masal itu Ammar Kelas 3 SD, sedangkan peserta terbesar 3 orang yang sudah duduk dibangku sekolah kelas 1 SMP. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 11 Des 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek