'
| | 2.793 kali dibaca

Wabup Lingga Tak Pernah Dilibatkan Dalam Promosi dan Mutasi

Abu Hasim dengan pejabat dan pegawai di lingkungan pemda Lingga

Abu Hasim dengan pejabat dan pegawai di lingkungan pemda Lingga

Lingga, RadarKepri-Wakil Bupati Lingga Drs H, Abu Hasim M.M di akhir jabatanya melakukan temu ramah dengan seluruh unsure pegawai Pemerintahan Daerah di Daek Lingga. Agenda yang dilaksanakan Abu Hasim dalam pertemuan terakhir di akhir jabatanya, Selasa (11/08).

Dalam agenda tersebut terbagi beberapa sesi dengan unsur SKPD dan 4 tempat yang berbeda.   Dalam Sambutannya, wakil Bupati Lingga, Abu hasim menyampaikan permohonan maaf selama menjabat sebagai wakil Bupati Lingga apabila melakulan kesalahan. Dan dalam acara safari akhir masa jabatan, wakil Bupati menjelaskan mulai hari besok (Rabu,12/08) dirinya kembali menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Apalagi selama menjabat sebagai Wakil Bupati dirinya cuti dengan status Pegawai Negeri Sipil dengan jabatan Terakhir Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil. Abu Hasim dalam pidatonya, bercerita terkait pengalaman pengabdian sebagai wakil Bupati Lingga priode 2010-2015.”Saya memohon maaf kepada seluruh pejabat yang pernah di lantik, apabila ada kekecewaan dengan posisi jabatan yang dimutasikan, saya hanya seremonial saja. Sebab selama ini kebijakan mutasi jabatan, saya tidak terlibat dan di libatkan Bupati dalam mengambil kebijakan.”ungkap Abu Hasim dalam agenda pertemuan di Aula Kantor Bupati Lingga.

Curhat Abu Hasim selama menjabat sebagai wakil Bupati, Sejak di lantik mendampingi Wakil Bupati Lingga, dirinya tidak pernah di libatkan apalagi Selama menjabat sebagai Wakil Bupati, Bupati Lingga Drs H Daria, belum mau di bantu terkait dalam menentukan arah dan kebijakan dalam pemerintahan,

Bahkan Dirinya selama menjabat sebagai wakil Bupati sudah 3 kali menghadap agar bisa membantu bupati dalam mengambil kebijakan, namun sampai akhir jabatan tidak pernah di libatkan. Ceritanya lagi.”Hanya sampai ke 3 kalinya dirinya menghadap Bupati untuk membantu dalam mengambil kebijakan dan ketika tidak dilibatkan juga. Tidak ke 4 kalinya menghadap, sebab banyak pertimbangan, Bahkan dengan kejadian tersebut, saya menghadap senior-senior, baik Ismet Abdullah mantan gubernur Kepri dan H.M Sani, oleh orang-orang tersebut berpesan sabar saja .”kenang Abu  Hasim.di hadapan kepala dinas badan kantor dan staf-staf di aula Bupati Lingga.

Menurut Abu Hasim, hidup adalah pengabdian.”Jadi ketika saya menjabat sebagai wakil Bupati dan kembali lagi ke PNS tetap sabar saya jalani. Yang saya pikirkan bagaimana memberi sumbangsih, pikiran dan kemampuan sebagai pengabdi.”sambungnya.

Selain itu, dirinya berharap Bupati nantinya, tak hanya mampu dalam menjalankan birokrasi pemerintahan namun mampu mendatangkan investor yang mau berinvestasi di kabupaten Lingga.”Kalau hanya berharap dengan APBD maupun APBN, saya nilai tidak mampu memberi kesejahteraan dan lapangan kerja bagi masyarakat Lingga.”tutup Abu Hasim.(amin)

Ditulis Oleh Pada Rab 12 Agu 2015. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Wabup Lingga Tak Pernah Dilibatkan Dalam Promosi dan Mutasi”

  1. Awak cume pelengkap pak daria..
    Sekrg awk bru tau arti khidupan

  2. Jadi selama bapak menjabat… tdk ada yg dapt bpk perbuat utk masyarakat… hnya seremonial saja… tapi “SDM” dpt jatah proyek…

  3. ape la daria,ya,ya,ya. jadi utk ape wakel awak tu. hiasan kanto ke. skr baru trase

Komentar Anda