'
| | 850 kali dibaca

Wabup Lingga Nilai Rapat Koordinasi Kurang Efektif

Rapat Koordinasi Teknis Aparatur Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Singkep, di Armanda.=

Rapat Koordinasi Teknis Aparatur Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Singkep, di Armanda..

Lingga, Radar Kepri-Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasyim MM menilai  Rapat Koordinasi Teknis aparatur Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Singkep kurang efektif. Rakoordinasi bersama SKPD yang di gelar diruang pertemuan hotel Armanda tersebut dinilai seperti Musrenbang, Senin (01/07).
Wabup, mengatakan, rapat koordinasi teknis tingkat kecamatan Singkep. Pembahasannya seperti musyawarah rencana pembangunan. Masalah pembahasannya kurang tepat sasaran, karena masalah teknis dalam pelayanan di tingkat keluarahan dan desa justru kurang perhatian.”Seharusnya, hal yang paling terpenting dalam rakor ini untuk mempertajam serta menambah pemahaman tentang teknis pemerintahan di kelurahan dan di  desa, Jangan seperti pembahasan dalam musrembang.”jelas Abu memberikan pendapat di saat diskusi sedang berjalan pada rapat koordinasi tersebut.

Seharusnya yang dibahas adalah hal-hal teknis yang menjadi persoalan di Kelurahan dan desa namun tidak ada. Malahan pembahasan melebar ke berbagai hal yang lain yang boleh di katakan tidak ada hubungannya dengan tata pemerintahan.”Tentu saja topik seperti ini, hanya akan menguras tenaga saja, karena persoalan tata pemerintahan itu sendiri belum terjawab malahan persoalan di bidang lain yang menjadi perhatian.”sebut Abu melanjutkan.
Pantauan Radar Kepri dilapangan, peserta rakor tersebut di hadiri sekitar 19 orang dengan delapan pembicara termasuk wakil bupati dan dari berbagai SKPD lainnya. Sementara dari Singkep terdiri dari dua kelurahan dan sembilan desa, yang mendapat undangan adalah perangkat desa, dan badan perwakilan desa (BPD). Kegiatan rakor ini di gelar oleh bagian pemerintahan Setda Lingga. Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim juga meminta kepada aparatur Kecamatan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih maksimal. Sebab, pelayanan yang ada sekarang dinilai masih belum maksimal dan masih banyak dikeluhkan masyarakat.Aparatur pemerintahan kecamatan, kelurahan dan desa sedang melaksanakan rapat koordinasi Bersama Wakil  Bupati Lingga Abu Hasim. Dalam sambutannya mengatakan Pelayanan  administrasi kepada masyarakat masih belum maksimal. Hal itu terlihat dari adanya masyarakat yang mengeluhkan pelayanan yang dilakukan apa ratur pemerintahan desa kelurahan dan Kecamatan.
Wakil Bupati meminta kepada semua aparatur kecamatan, kelurahan dan desa agar mempertajam program pelayanan kepada masyarakat yang semaksimal mungkin.
Koordinasi kecamatan, desa/kelurahan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Kabupaten Lingga, di Kecamatan Singkep, Senin (1/7). Dikatakannya, dalam rapat koordinasi ini, seharusnya SKPD terkait dihadiri oleh kepala dinas yang dapat menjawab dari keluhan aparatur pemerintahan kecamatan, desa/kelurahan. Agar persoalan-persoalan yang tidak maksimalnya  dapat dipecahkan bersama. Dengan koordinasi yang baik antara SKPD dan unsur pemerintahan desa/kelurahan supaya palayanan dapat dilakukan dengan baik. Wakil bupati mengharapkan bahwa ke depannya.”Saya minta rapat koordinasi ini dilakukan satu tempat. Tidak lagi di setiap kecamatan,” ujarnya.
Abu menuturkan, dengan dilakukan di satu tempat untuk seluruh kecamatan, maka para perangkat desa/kelurahan dapat bertukar pikiran dengan desa lain. Selain itu, stakholder pemerintahan desa yang hadir dapat memberikan jawaban yang diharapkan.”Saya lihat dengan dilakukan per kecamatan ini, SKPD yang hadir hanya mewakili kepala SKPD, hingga tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan peserta rapat koordinasi,” kata Abu.
Ditegaskannya, dengan rapat koordinasi ini, diharapkan dapat memecahkan berbagai kendala pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat. Dengan pelayanan yang maksimal secara langsung membantu pemerintah melakukan berbagai program pembangunan.”Masyarakat juga merasakan dampak kemajuan pembangunan yang dilakukan.”imbuh Abu.(puspandito/muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 02 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda