' '
| | 747 kali dibaca

Wabup Lingga Buka STQ Tingkat Kecamatan di Desa Sungai Buluh

Pembukaan STQ tingkat Kecamatan di Desa Sungai Buluh oleh Wakil Bupati Lingga Dra Abu Hasyim

Pembukaan STQ tingkat Kecamatan di Desa Sungai Buluh oleh Wakil Bupati Lingga, Drs H Abu Hasyim.

Lingga, Radar Kepri-Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Singkep Barat (Singbar) yang  berlangsung Sabtu (02/03) malam dibuka oleh Wakil Bupat (Wabup) Lingga, Drs Abu Hasim di dampingi Camat Singkep Barat, Siswandi.

Dalam pawai ta’ruf yang berlangsung terlihat wakil bupati Lingga, Camat Singkep, Kapolsek Singkep barat, Kades Desa Sungai Buluh serta tokoh masyarakat. Pawai di ikuti kurang lebih 3000 orang masyarakat Singkep Barat yang terdiri dari beberapa desa.

Camat Singkep Barat, Siswandi mengatakan, dirinnya sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat walaupun mereka datang dari pulau-pulau lain.”Kegiatan ini sudah termasuk  agenda tahunan di tingkat kecamatan.Kegiatan tersebut digelar bergiliran tiap desa yang ada di kecamatan Singkep Barat. Setiap desa membawa utusannya dalam perlombaan tersebut.”kata Siswandi.

Ditambahkan Siwandi.”Pawai ta’ruf yang berlangsung di desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat tampak meriah. Pawai ta’ruf  tersebut di meriahkan marching band Gita Tahta Citra Kencana, asuhan Jony Suryadi.”tambahnya.

Kepala Desa Sungai Buluh, M Zam mengatakan.”Kegiatan Pawai ta’ruf ini dalam tahun STQ ini, di ikuti setiap desa yang ada di Kabupaten Lingga.Dipilihnya Desa Sungai Buluh sebagai tempat STQ  merupakan keputusan rapat yang digelar di tingkat kecamatan. Selain itu, sudah menjadi giliran Desa  Sungai buluh untuk pengadaan STQ di 2013 ini.”jelasnya.

Ditambah M Zam, peserta dari setiap desa yang ada di kecamatan Singkep Barat dan satu kelurahan.” Baik itu, untuk kategori perlombaan Tilawah, Hafis, maupun kompang.”katanya.Dengan di adakanya STQ tingkat Kecamatan Singkep Barat akan membawa dampak positif.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 03 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek