'
| | 628 kali dibaca

Wabup Anambas Dukung TNI-AL Tenggelamkan Kapal Penangkap Ikan Ilegal

Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris SH

Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris SH.

Terempa, Radar Kepri- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang luas wilayah lautannya mencapai 2/3 daratan, menjadi sasaran empuk para nelayan asing menjarah hasil lautnya. Negara yang sering menjarah di perairan Anambas itu adalah Vietnam dan Thailand.Sehingga Lanal Tarempa kerap menangkap nelayan asing yang berusaha masuk untuk menangkap ikan milik nelayan Anambas.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati, Abdul Haris SH dijumpai radarkepri.com, Jumat (05/12) menjelaskan.”Pada prinsipnya pemerintah dan pemerintah Kabupaten sangat mendukung apa yang di lakukan oleh Lanal tersebut dengan melakukan penenggelaman dan ledakan kapal asing yang masuk di wilayah Anambas ini.”dukung Abdul Haris SH.

Ditambahkan.”Selain itu, kapal asing yang menjarah ke perairan Anambas perlu tindakan tegas yang nyata, harus diprioritaskan dan berlanjut. Apa yang kita lihat tadi, adalah kejadian yang pertama dan akan terus di laksanakan sesuai perintah.”jelasnya
Masih Haris.”Peledakan yang di lakukan ini bukan kejadian yang ekstrim, karena peledakan yang di laksanakan oleh Lanal berada di Daerah Tanjung Pedas wilayayah Tarempak Barat Daya dengan kedalaman 40 meter hingga 60 meter. Apa yang kita laksanakan ini juga mendapat persetujuan Himpunan Nelayan Indnesia (HNI) yang pimpin Tarmizi.”terangnya.

Tindakan ini, lanjut Abdul Haris SH.”Sesuai Ketentuan Undang-Undang, kita tidak gegabah dan perkaranya sudah mempunyai hukum tetap (incrah). Untuk selanjutnya kita akan tetap laksanakan penenggelaman kapal agar Terempa menjadi indah.”tutup Wabup.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Des 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek