' '
| | 1.019 kali dibaca

Urine 10 Narapidana Lapas Positif Pakai Narkoba

Kalapas Narkoba kilometer 18 Tanjungpinang.

Kalapas Narkoba kilometer 18 Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Radar Kepri -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri bersama Polda Kepri dan Polres Tanjungpinan/Bintan serta jajaran Kemenhumham Kepri mendatangi Lapas Narkotika Kelas 1 A Tanjungpinang, Senin (18/4) pukul 10.00 Wib

Dalam kedatangan nya dalam rangka kegiatan Operasi Bersinar dengan sasaran memeriksa pengguna Nakoba untuk Narapidana di Lapas Kelas II A sebanyak 440 orang narapidana diperiksa,laki laki 404 dan perempuan 36 orang.

Setelah dilakukan Operasi Bersinar di Lapas Kelas II A sendiri dari 100 orang lebih ditest Urine nya oleh BNN, terdapat 10 orang yang Positif memakai Narkoba.

Akan Operasi tersebut Djoko pratito kepala Lapas Kelas II A Tanjungpinang sangat berterima kasih sekali kepada Jajaran Polisi dan BNN atas kegiatan Anti Narkoba di Lapas tersebut.

Djoko menyampaikan bahwa diLapas ini hanya terdapat 2 orang penjagaan ,jadi untuk masuknya barang haram tersebut di indikasi kuat oleh Djoko dari kunjungan istri tahanan,serta berbagai macam cara para penjahat sekarang memasukan barang haram tersebut.

“Karena kurangnya penjagaan di Lapas ini,maka nanti akan di usulkan lagi,jika barang haram tersebut dimasukan oleh petugas Lapas sendiri dan jika terbukti,kami akan pecat dan berikan sanksi tegas,”Ucap Kalapas.

Kemudian mengenai 10 orang yang ditest Urine nya Positif menggunakan Narkoba tersebut Djoko membeberkan bahwa akan ditindak lanjutinya dan akan diusut dari mana mereka mendapatkan Barang Haram tersebut.

“Komitmen kami akan serius untuk membrantas Narkoba,nanti kami akan menggunakan wanita untuk penjagaan di Lapas ditakutkan ada indikasi Istri Tahanan memasukan barang Haram itu,”Katanya.

Ditempat yang sama Wakil Direktur Narkoba Polda Kepri AKBP Yery Oskag menjelaskan ada 80 personil yang diturunkan dari Polda Kepri,dan Polres Tanjungpinang sebanyak 30 personil,serta Polres bintan 40 personil, lalu Brimob 25 personil dalam Operasi bersinar di Lapas kelas II A Tanjungpinang.
“Ini merupakan Operasi bersinar yang sudah hampir 1 bulan dilaksanakan dan bukan hanya lapas ini kita sidak,ada juga beberapa lapas lainnya yang akan kita sidak,ini merupakan lapas pertama yang disentuh,”Ungkap Yeri.

Sementara itu, untuk hasil dari kegiatan Operasi bersinar tersebut Yeri juga membeberkan 10 orang yang di dapati menggunakan Narkoba di Lapas kelas II A tersebut kemudian akan dilakukan Pembinaan, “sesuai dengan Amanat Presiden RI Jokowi dodo untuk melawan Narkoba dan Narkoba merupakan musuh nomor 1 dinegara Indonesia maka mari bersama-sama membrantas Narkoba,”tutupnya.(akok)

Ditulis Oleh Pada Sen 18 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek