' '
| | 789 kali dibaca

Ungkap Dalang BBM Ilegal, Polres Utus Anggota ke Mabes Polri

Pertemuan JIM dan Kapolres Tanjungpinang AKBP M Dwita Kumu.

Foto bersama usai pertemuan JIM dan Kapolres Tanjungpinang AKBP M Dwita Kumu mendesak polisi menangkap dalam penyelewengan BBM Ilegal, Rabu (22/10).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Belasan orang mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Kepri menepati janji untuk mendatangi Mappolres Tanjungpinang Rabu (22/10). Kedatangan mereka mendesak jajaran Polres Tanjungpinang dalang alias otak pelaku dari penyelewengan solar yang ditangkap intel Kodim 0315 Bintan beberapa waktu lalu di Senggarang bekas pelabuhan bauksit PT Kereta Kencana.

Khairul Anwar, koordinator lapangan JIM dikonfirmasi awak media ini di ruangan lobi Mapolresta Tanjungpinang usai mengadakan pertemuan tertutup mengatakan.”Intinya, kami dari JIM meminta agar Kapolres menangkap dalang, pendana penyelewengan BBM bersubsidi tersebut. Karena yang ditangkap baru pelaku yang berperan sebagai anak buah saja.”kata Khairul Anwar.

Kemudian lanjut Khairul Anwar.”Dalam pertemuan tersebut, Kapolres berjanji tetap menindaklanjuti kasus tersebut. Kapolres menyebutkan sudah mengirim satu orang anggotanya ke Mabes Polri untuk menyelidiki siapa pemilik kapal Tug Boat Lautan Kakap yang diamankan saat ini.”terang Khairu Anwar yang akrab disapa Khairul.

Ditambahkan.”Jka Kapolres melalaikan kasus ini, kita akan menggalang masa lebih banyak lagi, kita akan melakukan demo besar-besaran. Jika memang Kapolres melalaikan kasus ini atau sengaja memutus tali rantai, lebih bagus angkat kaki dari Tanjungpinang ini.”papar Khairul.

Sementara kapolresta Tanjungpinang AKBP M Dwita Kumu W dikonfirmasi awak media ini usai pertemuan dengan JIM terkait dengan kasus BBM tersebut, menegaskan.”Kasus ini tetap kita tindak lanjuti. Kita sudah mengutus anggota kita ke Mabes untuk melacak siapa pemilik kapal Tug Boat tersebut, jika memang ada keterlibatan Agung, lengkap dengan bukti. Kita tangkap.”katanya.

Terkait dengan beronbahnya BAP ke 4 tersangka.”Mereka tarik pernyataanya yang di BAP kodim kemaren.”tutup Kapolres.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 22 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda