' '
| | 963 kali dibaca

Tuntaskan Ganti Rugi Lahan, PLN Berikan Kuasa ke Kejati Kepri

Kantor Kejati Kepri di Jl Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang.

Kantor Kejati Kepri di Jl Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Rabu (27/04) jam 09.00 Wib PT.PLN (persero) Unit Induk Pembangunan II memberikan kuasa khusus pada Kejati Kepri. Penandatanganan Surat Kuasa Khusus (SKK) antara Kajati, Andar Perdana Widiastono, SH MH dan GM PT PLN UIP II (Ir. Jurlian Sitanggang, MBA

SKK ini merupakan tindak lanjut dr MOU antara Kejaksaan Tinggi Lepri dan PT PLN UIP II yanh sebelumnya telah dilakukan pada 13 Februari lalu.

Maksud tujuan SKK adalah PT PLN memohon pada Kejati Kepri  untuk mewakili PT PLN mengajukan pmhonan Konsinyasi penitipan uang ganti rugi pembebasan lahan untuk tapak tòwer interkoneksi listrik Batam-Bintan-Tanjungpinang. Ini sesuai amanat uu no 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan R.I pasal 30 ayat 2 yang menyebutkan di bidang perdata dan tata usaha negara, kejaksaan dan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun diluar  Kajati dlm pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah.

Kajati dalam sambutannya mengapresiasi kepercayaan PLN pada Kejati Kepri dan mengingat listrik adalah kebutuhan hidup dan hajat banyak masyarakat. Maka kajati akan segera menunjuk Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejati Kepri dan dalam waktu 2 minggu JPN segera mengajukan pmhonan penitipan uang ganti rugi tersebut ke PN.

Dengan demikian permasalahan ganti rugi dapat diselesaikan sehingga pemasangan tower dapat segera dilaksanakan. Bahwa sejak tahun 2012 ada 112 lahan tapak tower yang belum terpasang karena permasalahan, 21 kepemilikan ganda, 15 pemilik tidak diketahui, 17 penolakan pembangunan, 4 minta lahan di sewa, 11 administrasi dilengkapi, 44 masih dalam penilaian harga.

Sesuai amanat uu no 16 tahun 2004 ttg Kejaksaan R.I psl 30 ayat 2: di bidang perdata dan tata usaha negara, kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak, baik di dalam maupun diluar  pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek