' '
| | 917 kali dibaca

Tumpukan Sampah Makin Parah, Walikota Diminta Tegas

Tumpukan Sampah dijalan Ir Juanda=

Tumpukan sampah dijalan Ir Juanda yang sudah 3 hari tak diangkut truk sampah.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Siang itu Selasa (30/07) sekitar pukul 12 15 Wib ponsel awak media ini bordering. Setelah dilihat, ternyata ada panggilan masuk dari nomor salah kenalan. Seorang masyarakat yang berdomisili di Jl Ir Juanda, menginformasikan tumpukan sampah dibahu jalan sudah 2 hari tak diangkut mobil dinas kebersihan sehigga menebar bau busuk.

Setelah mendapat laporan dari warga, awak media ini langsung melakukan krosscek kelapangan. Ternyata keluhan warga itu benar adanya, di jalan Ir Juanda tersebut ada beberapa tumpukan sampah yang terbungkus dengan kantong plastik berwarna hitam. Sahkan sampah yang dalam kantong itu, telah banyak yang bocor karena digigit tikus yang mencari makan. Akibatnya sampah yang terbungkus kantong tersebut berserakan.

Pantauan awak media ini dilapangan, tumpukan sampah yang menggunung itu, bukan hanya di sepanjang jalan Ir juanda saja. Hampir di seluruh bahu jalan yang ada di dalam kota Tanjungpinang ini beralih fungsi menjadi tempat sampah. Lihat saja di jalan Tambak, Jalan Gambir dan Jalan Bakar Batu hingga kilometer 9 Jalan DI Pandjaitan, Bintan Centre.

Informasi yang dihimpun media ini dilapangan.”Tumpukan sampah yang ada disepanjang jalan ini, jarang di angkut oleh mobil pengangkut sampah. Terkadang sampai 3 hari sampah yang ada disepanjang jalan Ir Juanda ini tak dibawa.”keluh warga yang enggan menyebutkan namanya ini.

Anehya, meskipun berkali-kali disorot media ini terkait dengan tumpukan sampah yang berada di bahu jalan. Namun pemerintah kota Tanjungpinang melalui dinas kebersihan kota Tanjungpinang yang dipimpin Ir H Almazuar Amal ini masih saja membisu, seperti orang yang tidak mau tahu.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman. (DKPP) kota Tanjungpinang Ir H Almazuar Amal yang coba di konfirmasi awak media ini Selasa (30/07) melalui ponselnya, namun tidak aktif. Pesan singkat berisi konfirmasi, hingga berita ini di unggah belum ada jawaban.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH diminta tegas terhadap dinas kebersihan, pertamanan dan pemakaman. Mengingat tahun 2013 ini hampir Rp 19 Miliar APBD Kota Tanjungpinang digelontorkan ke dinas ini.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 31 Jul 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda