'
| | 1.002 kali dibaca

Truk Over Kapasitas Bebas Melenggang, Petugas Hanya “Jual” Tampang

Truk over kapasitas bebas melenggang di pelabuhan Roro Tanjung Uban, Bintan Utara. Petugas hanya jual tampang.

Truk over kapasitas bebas melenggang di pelabuhan Roro Tanjung Uban, Bintan Utara. Petugas hanya jual tampang. Foto diambil Rabu 3 Oktober 2013. (by aliasar,radarkepri.com).

Bintan, Radar Kepri-Meskipun telah beberapa kali disorot oleh media ini tentang dengan mobil truck over kapasitas membawa aneka muatan dari Batam melalui kapal laut via pelabuhan Roro di Bintan. Masih terlihat truk over kapasitas itu bebas melenggang keluar pelabuhan, tanpa diperiksa barang bawaanya dengan beberapa petugas yang ada dipelabuhan tersebut, Rabu (02/10).

Hal ini terlihat ketika Radar Kepri melakukan investigasi ke pelabuhan Roro yang berada di Tanjung Uban, Bintan Utara. Terlihat sebuah kapal berukuran besar yang datang dari Batam bersandar di pelabuhan tersebut. Puluhan mobil truk bermuatan over kapasitas keluar satu persatu dari lambung kapal tersebut. Petugas hanya celingak-celinguk tanpa memeriksa muatan truk.

Setelah turun dari lambung kapal tersebut para mobil truck over kapasitas itu langsung menuju keluar pelabuhan. Tak satupun mobil truk tersebut di periksa dan diteliti oleh petugas yang berkantor di depan pelabuhan tersebut. Padahal dilokasi pelabuhan itu ada petugas Bea Cukai (BC), Polisi, Syhabandar seta Dishub.

Para sopir truck itu terlihat membawa selembar kertas kepada petugas yang ada di dalam kantor tersebut. Petugas terlihat berbasa-basi meneliti kertas tersebut, dalam hitungan menit para sopir bersama trucknya keluar dari kantor petugas dan langsung tancap gas sambil melambaikan tanganya.

Akibat muatan truk yang overt itu, terlihat jalan keluar dari pelabuhan tersebut sudah banyak yang rusak parah, selain pecah-pecah jalan itu juga berlubang. Sehingga, siapa yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati dan terpaksa memilih jalan yang tidak berlubang.”Seharusnya aparat yang bertugas dipelabuhan tersebut mengawasi barang-barang yang masuk ke pulau Bintan ini. Bukan hanya sekedar jual tampang. “sebut Jay seorang warga yang dijumpai Radar Kepri.

Ditambahkan Jay.”Tidak menutup kemungkinan, diantara muatan yang menggunung itu terselip narkoba ataupun bahan peledak. Ataupun barang seludupan lainnya.”tukas Jay.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Okt 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda