' '
| | 5.797 kali dibaca

Trafo Meledak, Tanjungpinang Gelap Gulita

Petugas PLN sedang memperbaiki trafo yang meledak di Jl Brigjen Katamso.

Petugas PLN sedang memperbaiki trafo yang meledak di Jl Brigjen Katamso.

 

Tanjungpinang,Radar Kepri-Dua suara ledakan keras berasal di sebuah Trfao dekat tiang Listrik Masjid Ukhuwa Islamiyah, Lanud Tanjungpinang tepatnya di samping markas TNI AU, Jl Brigjen Katamso, Jum’at (06/05) ┬ápukul 19;30 Wib.

Ledakan mengejutkan warga KM.2, sebab bunyi ledakan yang sangat keras di trafo tersebut membuat panik sejumlah warga sekitar KM.2.

Penyebab Ledakan tersebut diduga dari arus Listrik yang sering hidup mati di saat hujan deras,akibatnya trafo yang berada di atas tiang Listrik tersebut meledak dan sempat mengeluarkan api.

Untungnya Api yang keluar dari trafo akhirnya padam dengan tersendirinya ,namun pada saat ledakan itu Listrik yang sebelumnya hidup tiba-tiba mati didaerah Jl.Kenanga dan sekitar kantor AU.

Ucok yang mendengar dekat ledakan tersebut menjelaskan Ledakan ini akibat hujan deras disertai Petir kemudian ditambah dengan Listrik yang sering mati dan kembali hidup,” Listrik 1 hari ini hidup mati hidup mati aja mas,mana hujan dan petir kuat ada indikasi pengaruh itu trafo tersebut Meledak,”Kata warga.

Hingga Sabtu (07/05) pukul 01 15 Wib petugas PLN masih memperbaiki trafo yang rusak tersebut. Dua truk dan seorang anggota TNI AU terlihat dilapangan.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Kepala PLN Tanjungpinang terkait seringnya kembali pemadaman Listrik terjadi di Kota Tanjungpinang menjelang Ramadhan ini.(akok)

 

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Mei 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda