'
| | 1.123 kali dibaca

Tol Laut Tak Turunkan Harga Sembako

Kapal Tol Laut ysng bersandar di Tetempa namu belum mampu menurunkan harga sembako.

Kapal Tol Laut ysng bersandar di Tetempa namu belum mampu menurunkan harga sembako.

Anambas, Radar Kepri.-Pasca ditetapkannya jalur tol laut dari Jakarta-Tarempa atau sebaliknya, ternyata tidak mempengaruhi harga sembako di kabupaten Kepulauan Anambas, tetap mahal.

Menurut seorang pedagang kebutuhan pokok di pasar dekat pelabuhan Tarempa, harga beras, terigu dan gula yang datang dari Jakarta menggunakan kapal tol laut tidak ada perubahan tetap seperti semula sebelum di tetapkannya Tarempa oleh pemerintah pusat jalur tol laut.

Harga beras 10 kg berkisar 110.000 – 150.000 perkarung tergamtung merk dan jenis serta kwalitasnya. Padahal mestinya harga tersebut harus lebih rendah atau harganya turun karena pasca di tetapkan Tarempa jalur tol laut kapal dari Jakarta menyinggahi Tarempa membawa sembako di beri kemudahan. Tarif angkut barang lebih murah dari sebelumnya, namun itu tidak terjadi di Tarempa. Karena menurut informasi adanya permainan antara oknum Disperindag kabupaten Anambas dan pengusaha sembako di Tarempa.

Walaupun kedatangan sembako atau beras dari Jakarta biaya angkut di turun serta trandportasi kapal lancar, masyarakat tetap membeli beras mahal. Menurut informasi tidak turunnya harga beras di Tarempa karena pejabat Disperindag Anambas mempunyai hubungan keluarga dengan pengusaha sembako tersebut atau Kongkalingkong, akibatnya masyarakat banyak mengeluh harga beras tetap mahal.(isza )

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Des 2016. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek