' '
| | 1.687 kali dibaca

Tjelak dan Reni Mencuat Jabat Plt Bupati Anambas

Raja Tjelak Nur Jalal, Sekda Anambas usai menyerahkan dokumen tambahan ke penyidik Kejati Kepri, Jumat (24/04)

Raja Tjelak Nur Jalal, Sekda Anambas usai menyerahkan dokumen tambahan ke penyidik Kejati Kepri, Jumat (24/04)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Awal Juli 2015, masa jabatan Drs H Tengku Muhtarudin sebagai bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan berakhir dan harus mengundurkan diri karena maju sebagai calon Bupati di Indragir Hulu (Inhu), Riau. Nama Sekda KKA, Raja Tjelak Nur Jalal dikabarkan akan menggantikan posisi Tengku sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Informasi ini disampaikan sumber media ini melalui pesan singkat, Selasa (16/06).”Tengku mengusulkan ke Gubernur Kepri, sekda KKA Raja Tjelak Nur Jalal sebagai pelaksana tugas (Plt) KKA.”tulis sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Namun lanjut sumber.”Kabarnya, masyarakat KKA menolak dengan alasan yang bersangkutan berstatus “terperiksa” dalam dugaan tindak pidana korupsi di Kejati Kepri.”tulis sumber.

Namun informasi tentang usulan Bupati ini dibantah sumber radarkepri.com lainnya menyebutkan.”Bukan Bupati yang mengusulkan, tapi dia (Raja Tjelak Nur Jalal,red) yang meminta.”tulis sumber.

Dilanjutkan sumber.”Setahu saya, yang mengusulkan penjabat Bupati harus Gubernur, bukan Bupati yang mau mundur. Seharusnya biro humas tahu hal ini.”tutup sumber.

Selain nama Raja Tjelak Nur Jalal yang dikabarkan akan menempat Plt Bupati Anambas, sumber internal Pemprov Kepri menyebutkan, nama Reni Y, mantan kepala BKD Provinsi Kepri juga mencuat untuk menduduki Plt Bupati Anambas.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai dua pejabat (Raja Tjelak Nur Jalal dan Reni Y) untuk konfirmasi dan klarifikasi terkait informasi tersebut diatas.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 17 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda