'
| | 1.200 kali dibaca

Tingkat Kelulusan UN di Lingga Terendah se-Kepri

Pelajar SMA di Kabyoaten Lingga menunggu hasil ujian akhir nasional=

Pelajar SMA di Kabupten Lingga menunggu hasil ujian akhir nasional.

Lingga, Radar Kepri-Dalam 3 tahun belakangan ini Kabupaten Lingga belum dapat persentase terbaik kelulusan Ujian Nasional (UN). Tahun 2013 ini siswa SMA se-derajat yang paling merosot adalah Lingga di banding Kabupaten lain di provinsi Kepri.

Hasil kelulusan UN di Kabupaten Lingga 2013 hanya  98,87%  jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 10 orang. Jurusan IPS 5 0rang Dari SMA N 1 Singkep Barat, 4 orang dari SMA N 1 Lingga dan 1 orang  Dari SMA N 2 Senayang/Benan.

Di ikuti kabupaten Karimun yang hanya mencapai 98,89 persen. Kemudian Kota Tanjungpinang yang persentase kelulusan UN siswanya 99,80 persen dan Batam sebesar 99,92 persen. Sementara persentase kelulusan UN siswa yang paling tinggi tetap masih dipegang oleh Bintan,
Ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho SH  mengatakan.”Kelulusan di Lingga masih tertinggal dari kabupaten lainnya di Provinsi Kepri. Hal ini terjadi karena kurangnya pengawasan yang di lakukan oleh dinas terkait kepada sekolah. Termasuk kepada tenaga pendidik. Ada beberapa oknum guru dan kepsek yang jarang masuk kantor.”kata Rudi.
Politisi dari PAN ini menambahkan.”Kita sudah berusaha untuk melakukan pengawasan, khususnya di kecamatan Singkep, Alhamdulillah, semua SMA sederajat yang ada di Singkep lulus 100 %. Kita mengharapkan Kabupaten lingga harus bisa meraih tingkat kelulusan UN terbaik se Provinsi Kepri.” ujarnya (tmb)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Mei 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda